Resep mudah Kepiting udang asam manis pedas Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Kepiting udang asam manis pedas mudah, enak, praktis. Jika Anda adalah penggemar setia makanan laut, jangan lupa lihat juga : Resep memasak cumi, dan resep kerang hijau saus tiram sedap. Pada tulisan sebelumnya, saya sudah mencatatkan untuk Anda : resep kepiting pedas oriental, untuk yang ini adalah kepiting masak asam manis. Berikut ini kami sajikan aneka cara memasak kepiting.

Kepiting udang asam manis pedas Seperti namanya, sajian asam manis memadukan cita rasa asam dan manis yang segar bila disantap. Saus asam manis ini bisa dibuat dengan mudah dari saus tomat botolan. Jika ingin mendapatkan rasa yang lebih asam dan pekat, kamu juga bisa membuatnya dari puree tomat yang banyak dijual dalam kemasan kaleng. Hai Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Kepiting udang asam manis pedas dengan 17 bahan dan 10 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting udang asam manis pedas

  1. Siapkan : 🦀 5 kepiting.
  2. Persiapkan : 🍤 3 udang pletok.
  3. Dibutuhkan : 🔪 Bumbu digerus/blender :.
  4. Menyiapkan 7 butir : bawang merah.
  5. Dibutuhkan 5 butir : bawang putih.
  6. Siapkan 20 : cabe rawit (sesuai selera).
  7. Persiapkan 5 : cabai merah besar.
  8. Persiapkan : 🔪 Bumbu lainnya.
  9. Persiapkan 1/2 buah : bawang bombai.
  10. Persiapkan 2 ruas : jahe kecil.
  11. Dibutuhkan 5 buah : tomat.
  12. Dibutuhkan 3 lembar : daun salam.
  13. Persiapkan 3 lembar : daun jeruk limau.
  14. Siapkan secukupnya : Saos tomat.
  15. Menyiapkan : Gula jawa.
  16. Persiapkan : Garam.
  17. Dibutuhkan : Lada.

Kepiting Asam Manis.. ke pasar rencananya mau beli udang.tp si kakak liat ada kepiting,minta dimasakin kepiting.akhirnya di mix aja udang dan kepiting biar hemat wkt jg lbh byk hasil masakannya 😀 . Cah lanang mo nyobain makan kepiting pedas kata ne 😆 Layli Lyliput. Resep Udang Asam Manis Dengan Bumbu Saus Pedas - Ada banyak sekali variasi resep masakan seafood yang ada di Indonesia. Salah satu yang cukup terkenal adalah aneka macam seafood dengan bumbu asam manis.

ads/link.txt

Step by Step memasak Kepiting udang asam manis pedas


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan kepiting dan udang, potong kepiting sesuai selera. Untuk hasil lebih bersih gunakan sikat gigi untuk menggosok kepiting..
  2. Sedikit geprek capit kepiting untuk memudahkan saat dimakan (jangan terlalu keras), hanya sampai retak..
  3. Kukus kepiting dan udang dengan air kukusan yang diberi 2 daun salam, satu daun jeruk limau, satu sendok teh garam dan satu ruas jahe (geprek) untuk memberi aroma wangi pada kepiting. Kukus sampai kepiting bewarna oranye. (15 menit).
  4. Selagi menunggu blender bumbu yang mesti dihaluskan (bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah).
  5. Iris bawang bombai, blender tomat (buang bijinya).
  6. Tumis bawang bombai, masukkan bumbu yang telah diblender, setelah beberapa saat masukkan tomat, saos tomat, boleh ditambah potongan nanas, tuang air secukulnya.
  7. Masukkan daun salam dan daun jeruk limau.
  8. Tunggu sampai mendidih, masukkan kepiting dan udang.
  9. Beri garam, gula dan lada secukupnya.
  10. Koreksi rasa, hidangan siap disajikan 😊.

Tidak hanya cumi asam manis atau ikan asam manis, tetapi masakan udang asam manis juga cukup terkenal dan digemari oleh banyak orang. Hi, pada video ini kami akan membagikan resep kepiting asam manis pedas. Jangan lupa like, coment dan subscribe ya. Resep: Kepiting Bawang merah, bawang putih Daun prei, seledri dan. Resep Asli Kepiting Asam Manis, kumpulan resep indonesia dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Jerman.


ads/link.txt