Mudahnya Membuat Kepiting Asam manis sederhana Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Kepiting Asam manis sederhana mudah, nikmat, praktis. Kepiting merupakan makanan khas seafood yang paling banyak digemari selain cumi-cumi dan kerang. Jika Anda adalah penggemar setia Pada tulisan sebelumnya, saya sudah mencatatkan untuk Anda : resep kepiting pedas oriental , untuk yang ini adalah kepiting masak asam manis. Berbicara mengenai kepiting, salahsatu resep yang bisa anda coba buat adalah kepiting asam manis pedas yang nikmat.

Kepiting Asam manis sederhana Demikian Resep Kepiting Asam Manis sederhana. Mulai dari cara memasak kepiting asam manis, kepiting saus tiram, kepiting rebus, sup kepiting, hingga cara memasak kare kepiting khas Jawa Timur. Itulah cara memasak kepiting rebus yang sederhana, enak, dan tidak amis. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Kepiting Asam manis sederhana dengan 13 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting Asam manis sederhana

  1. Dibutuhkan 4 buah : kepiting.
  2. Siapkan 1 biji : jagung manis.
  3. Persiapkan 5 butir : bawang merah (pengganti bawang bombay).
  4. Menyiapkan 1 buah : sere digeprek.
  5. Menyiapkan 2 lembar : dau jeruk.
  6. Siapkan 1 lembar : daun salam.
  7. Menyiapkan 4 sendok : saus tomat pedas.
  8. Siapkan : Bumbu halus.
  9. Menyiapkan 4 butir : bawang putih.
  10. Dibutuhkan 6 biji : cabe rawit.
  11. Persiapkan 1 ruas : jahe.
  12. Siapkan 1 sdt : lada bubuk.
  13. Menyiapkan : Gula, garam, dan penyedap rasa (sesuai selera).

Makanan seperti ini biasanya disajikan pula bersama kerang rebus. Resep Ikan Asam Manis Enak Sederhana. Hal ini mengidikasikan bahwa kita seharusnya lebih memanfaatkan kandungan kekayaan alam yang ada di air, salah satunya adalah ikan. Selain dengan mudah kita temukan hampir di semua wilayah negara kita.

ads/link.txt

Proses memasak Kepiting Asam manis sederhana


ads/responsive.txt
  1. Rebus jagung dan kepiting 10 menit.
  2. Siapkan wajan tumis sere dan bawang merah, kemudian masukan bumbu halus kemudian masukan saus tomat aduk hingga merata..
  3. Kemudian masuk kan kepiting dan jagung manis yang sudah direbus. Tambahkan air sedikit beri garam, gula, penyedap rasa(sesuai selera). Tunggu bumbu meresap dan tes rasa 😃.
  4. Jika dirasa sudah pas matikan kompornya 😄. Siap dihidangkan..

Brilio.net - Saus asam manis menjadi salah satu jenis makanan yang cukup banyak disukai orang. Saus asam manis sangat multi fungsi, seperti untuk bahan campuran aneka olahan dan masakan, sebagai siraman, dan untuk topping berbagai makanan goreng-gorengan biasa maupun goreng. Resep kepiting asam manis, seru untuk akhir pekan! Selain mudah, menu ini kaya rasa hingga bisa bikin kamu ketagihan. Kita kreasikan dengan bumbu kaya rasa, yuk, dengan bumbu sederhana.


ads/link.txt