Resep mudah Kepiting asam manis Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Kepiting asam manis mudah, mantul, praktis. Dari sekian resep kepiting, KEPITING ASAM MANIS PEDAS adalah yang paling favorit saya. Dimana rasa asam, manis dan pedas berpadu dimulut dengan rasa kepiting yang memang sudah. Berbicara mengenai kepiting, salahsatu resep yang bisa anda coba buat adalah kepiting asam manis pedas yang nikmat.

Kepiting asam manis Resep kepiting asam manis berikut ini harus Anda coba. Resep Masakan Kepiting Asam Manis Pedas Kali ini resep masakan master chef akan menyajikan resep kepiting asam manis pedas dengan bahan utamanya kepiting. Kepiting Asam Manis.hmm makanan favorit saya sepanjang masa ;-). Malam Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Kepiting asam manis dengan 15 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kepiting asam manis

  1. Persiapkan 1 kg : Kepiting rajungan.
  2. Dibutuhkan 2 butir : telur bebek (kocok lepas).
  3. Persiapkan 3 sdm : Maizena (larutkan 100 ml air).
  4. Menyiapkan : Bumbu :.
  5. Dibutuhkan 5 siung : bawang putih.
  6. Persiapkan 3 buah : kemiri.
  7. Persiapkan 1 ruas : jahe putih (geprek).
  8. Persiapkan 1/2 sdt : saus tomat (saya pake delmonte).
  9. Persiapkan 1 biji : jeruk nipis (kecil).
  10. Siapkan 1/2 sdt : gula pasir.
  11. Siapkan 1/2 sdm : Garam.
  12. Persiapkan 1/2 sdt : Lada bubuk.
  13. Persiapkan : Penyedap rasa (royco ayam) sckpnya.
  14. Persiapkan 1 sdm : Raja rasa.
  15. Siapkan : Minyak wijen sckpnya.

Waktu saya masih nyangkul di salah satu MNC. Resep Membuat Kepiting Asam Manis yang Bikin Lidah Bergoyang. Gak kalah enak sama yang di restoran. Ada kepiting saus padang, asam manis, saus mentega, saus tiram, hingga telur asin.

ads/link.txt

Step by Step memasak Kepiting asam manis


ads/responsive.txt
  1. Sikat bersih kepiting. Rebus air hingga mendidih. Masukkan kepiting ke dalam rebusan. Sambil di aduk tunggu kepiting matang hingga berwarna merah.. sekitar 10 menit. belah kepiting sesuai selera agar bumbu meresap..
  2. Haluskan (kemiri,bw.putih,jahe). Tumis hingga wangi. Masukkan air tunggu hingga mendidih.. selagi menunggu. Masukkan bumbu lainnya seperti(garam,lada,gula,saus tomat dan raja rasa).
  3. Setelah mendidih masukkan kocokkan telur. Aduk cepat agar tidak menggumpal..
  4. Icip rasa. Bila sudah pas. Tuang larutan maizena sedikit demi sedikit sampai konsistensi kekentalan yang di inginkan..
  5. Masukkan kepiting. Aduk hingga rata. Peras jeruk nipis. Dan masukkan bersama minyak wijen..
  6. Sajikan hangat bersama kentang kukus dan jagung rebus..
  7. Selamat mencoba ^^.

Dari bahan bahan dan cara membuat kepiting asam manis berikut anda akan dituntun cara memasak kepiting asam manis pedas, begitumudahnya. Mau mencoba, silahkan ikuti berikut ini. Resep kepiting asam manis bisa jadi ide tepat untuk akhir pekan. Potongan kepiting segar dalam kuah yang terasa asam, manis, dan pedas. Terasa menyegarkan dengan tambahan air jeruk nipis.


ads/link.txt