Resep mudah Ketupat Bungkus Plastik Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ketupat Bungkus Plastik mudah, enak, praktis. Solusinya ya membuat ketupat dengan bungkus plastik daripada tidak ada sama sekali. Di Indonesiapun kalau sedang kepepet, saya juga sering membuat ketupat dalam plastik demi alasan kepraktisan he he. Membuat ketupat dalam plastik sebenarnya tidak susah malah sangat gampang, tentunya bagi yang sudah punya jam terbang tinggi.

Ketupat Bungkus Plastik Cara membuat lontong cepat dan hemat gas Kali ini saya mau ngasih tips cara membuat lontong dengan cepat dan hemat gas, biasa nya kan kalo bikin lontong bisa. Namun, amankah membungkus lontong dan ketupat dengan bungkus plastik? Ahli gizi, Leona Victoria Djajadi MND mengatakan, memasak lontong menggunakan nasi sejatinya tidak akan mengurangi nilai gizi. Hai Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Ketupat Bungkus Plastik dengan 4 bahan dan 9 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ketupat Bungkus Plastik

  1. Dibutuhkan 1 kg : beras (12 cup).
  2. Siapkan : Air.
  3. Siapkan : Plastik.
  4. Dibutuhkan : Lilin dan api.

Meski begitu, faktor keamanan makanan wajib diperhatikan. "Mengurangi nilai gizi tidak. Tapi yang dikhawatirkan plastiknya bukan yang khusus tahan. Kalau adapun itu ketupat frozen yang kurang nikmat meski sudah dipanasi. Meski ga ada daun janur, plastikpun jadi alternatif.

ads/link.txt

Tahapan memasak Ketupat Bungkus Plastik


ads/responsive.txt
  1. Cuci beras hingga bersih. Rendam selama 10 menit dengan sedikit air..
  2. Masukkan beras plastik tahan panas 1/2 bagian. Saya pakai plastik kecil ukuran 8 x 15 cm. 1 cup beras bisa jadi 3 ketupat..
  3. Tutup menggunakan lilin atau api. Pastikan rapat dan tidak ada lubang. Bisa juga menggunakan mesin press..
  4. Ulangi hingga beras habis. 1 kg beras bisa jadi 18 ketupat. Pengisian beras juga disesuaikan dengan jenis berasnya ya, jika terlalu lembek bisa diisi lebih dari 1/2 bagiannya..
  5. Beri lubang di beberapa titik agar air dapat masuk saat direbus..
  6. Siapkan air dalam panci dan rebus selama 1 jam. Gunakan panci besar agar bisa merebus banyak sekaligus. Pastikan ketupat tenggelam dalam air..
  7. Karena saya menggunakan panci kecil yang muat maksimal 8 ketupat, setiap 15 menit harus di cek, dibalik agar tidak gosong karena menempel permukaan panci dan ditambah air agar terus tercelup..
  8. Setelah tidak terlihat butiran beras/ nasi pada permukaan ketupat. Angkat dan tiriskan..
  9. Diamkan hingga dingin agar mudah dipotong. Selamat mencoba..

Pastikan plastiknya aman jika dipanaskan ya. Buat ketupat lebaran menggunakan plastik, karena gabisa kepasar takut Corona.. Ini Bahaya Masak Ketupat dan Lontong dengan Bungkus Plastik. Menyantap ketupat dan lontong merupakan tradisi di Hari Raya Idul Fitri. Sajian lontong dan ketupat kerap disajikan bersama sayur santan yang menggugah seleranya.


ads/link.txt