Resep mudah Ketupat bungkus plastik Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Ketupat bungkus plastik mudah, yummy, praktis. Catatan: Ketupat plastik dikatakan berhasil jika saat matang bentuknya sudah menyerupai ketupat: padat dan kenyal bukan seperti bungkusan bubur encer, lunak atau berair. Kekinian sejumlah penjual menggunakan plastik untuk membungkus lontong atau ketupat. Namun, amankah membungkus lontong dan ketupat dengan bungkus plastik?

Ketupat bungkus plastik Ahli gizi Leona Victoria Djajadi, MND, mengatakan memasak lontong menggunakan nasi sejatinya tidak akan mengurangi. Lontong atau ketupat sama-sama terbuat dari beras, perbedaan hanya terletak pada pembungkusnya. Jika ketupat dibuat dengan bungkusan daun kelapa yang masih. Siang Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Ketupat bungkus plastik dengan 3 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ketupat bungkus plastik

  1. Persiapkan : Plastik bening (saya pakai ukuran 1/4).
  2. Persiapkan 1 liter : Beras.
  3. Persiapkan secukupnya : Air utk merebus.

Cara Membuat Bungkus Ketupat - Ketupat identik dengan hari raya Idul Fitri atau lebaran. Ketupat yang tersaji di meja makan bersama menu makanan khas lebaran yang lainnya menjadi hal yang. Cara Membuat Ketupat Pakai Plastik Selain bungkus, bentuk lontong yang memanjang dan ketupak yang kotak juga terlihat berbeda. Resep Lontong Plastik Presto Anti gagal Sederhana Spesial Asli Enak.

ads/link.txt

Step by Step memasak Ketupat bungkus plastik


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih beras. Diamkan sebentar lalu masukan beras kedlm masing2 plastik. Beras yg dimasukan ukurannya setengah saja dari besarnya plastik yang digunakan. Saya pakai plastik kecil..
  2. Tusuk2 plastik dengan jarum agar ada rongga spy air rebusan menyerap..
  3. Rebus ketupat dengan air yg disesuaikan. Hrs bnyk sampai seluruh permukaan ketupat2an tertutup. Masak sampai matang. Saya sekitar 2 jam.
  4. Jika sudah matang rata dan tidak ada beras yg berbutir lagi, pindahkan ke wadah yg berlubang agar air sisa rebusan dapat segera kering. Dan ketupat2an bisa segera mengeras..
  5. Tunggu sampai ketupat dingin baru dipotong2. Krn kl msh panas, ketupat msh lembek..
  6. NB : beras yg dimasukan dlm ketupat/plastik hrs diperhatikan juga. Tergantung tipe berasnya, bnyk mkn air atau tidak. Jika perlu, tambahkan sedikit lgi beras kedlm ketupat/ plastik spy padat berisi. (Ukuran 1/2 lebih).
  7. Variasi masakan yg dasarnya pakai ketupat banyak kan.. Bisa buat ketoprak, pecel, gado2, laksa, pokoknya buanyakkk deh😀 Selamat mencoba...semoga bermanfaat!.

Lontong plastik disini bukan berarti dari beras plastik, melainkan lontong yang dibuat dari beras short grain menggunakan. Cara Membuat Bungkus Ketupat - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial Saya akan menyertakan gambar serta video tutorial cara membuat ketupat agar lebih jelas dan mudah. Ketupat tanpa plastik, daun pisang, maupun janur. Find ketupat stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day.


ads/link.txt