Resep mudah Kwetiaw Goreng Seafood Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Kwetiaw Goreng Seafood mudah, yummy, praktis. #kwetiaugoreng #seafood Kwetiau termasuk dalam salah satu makanan pasta, bisa dijadikan alternatif saat sedang tidak berselera memakan nasi. Kwetiau adalah sejenis mi Tionghoa berwarna putih yang terbuat dari beras. Namun, kali ini akan menyajikan Resep Kwetiau Goreng Seafood yang mana kwetiau ini dicampur dengan aneka jenis seafood seperti udang, cumi-cumi kemudian dipadukan dengan sausnya.

Kwetiaw Goreng Seafood Report Error - Kwetiau Seafood Goreng. Dengan seafood sebagai isian, kwetiau goreng ini menjadi memiliki rasa yang lezat dan enak tidak kalah dengan kwetiau-kwetiu pada umumnya, apalagi bagi anda pecinta makanan lau atau seafood. Just like mie goreng, kwetiau goreng recipes might vary according to its ingredients. Sore Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Kwetiaw Goreng Seafood dengan 15 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kwetiaw Goreng Seafood

  1. Menyiapkan 2 keping : kwetiaw.
  2. Dibutuhkan 1 buah : telur.
  3. Persiapkan 7 ekor : udang (kupas sisa ekor).
  4. Dibutuhkan 7 ekor : cumi (kupas bersih, hilangkan tinta potong bulat).
  5. Dibutuhkan secukupnya : daging slice.
  6. Siapkan : semangkok toge.
  7. Dibutuhkan 1 ikat : sawi.
  8. Siapkan : daun bawang.
  9. Menyiapkan 3 : bawang putih.
  10. Siapkan 3 : bawang merah.
  11. Persiapkan 2 : cabe merah (iris miring).
  12. Persiapkan : cabe rawit (jika suka pedas).
  13. Persiapkan secukupnya : saori saos tiram.
  14. Siapkan secukupnya : kecap manis.
  15. Siapkan : garam, gula, lada, royco.

The popular variants are kwetiau goreng sapi (beef), kwetiau goreng ayam (chicken), kwetiau goreng seafood. Kwetiau goreng is Chinese stir-fried flat rice noodles. We know it as kwetiau goreng in Indonesia, but the Malaysians/Singaporeans know this as char kway teow, and of course, this dish is known as. Mulai dari nasi goreng, mie goreng, kwetiau, bihun, mie ayam dan makanan lainnya tersedia di Solaria.

ads/link.txt

Proses memasak Kwetiaw Goreng Seafood


ads/responsive.txt
  1. Siapkan wadah, rendam kwetiaw dengan air panas sampai terlihat setengah matang, kemudian pindahkan ke wadah yg lain, tambahkan saori saos tiram dan kecap manis kecap manis..
  2. Selanjutnya, panaskan 3 sdm minyak goreng tumis bawang putih, bawang merah, cabe merah, cabe rawit hingga tercium harum..
  3. Kemudian masukan telur orek orek, menyusul masukan daging, udang, dan cumi. lalu bumbui dengan garam, gula, lada, royco dan saori saos tiram. Masak hingga udang terlihat merah dan daging terlihat matang. (me : tambah 1 sendok sayur air, krn suami saya suka mi yg teksturnya agak basah, kalo suka yg pure kenyal atau kering airnya bisa di skip, jika air di skip jadinya akan seperti gambar berikut).
  4. Setelah masakan tampak meletup-letup (jika ditambah air) / matang sempurna, masukan kwetiaw yg sudah di marinasi, kemudian aduk aduk, tambahkan kecap manis sesuai selera (sampai mi terlihat coklat menarik)..
  5. Terakhir masukan sawi, daun bawang dan toge, masak sebentar, lalu matikan api, kwetiaw siap untuk disajikan jangan lupa taburan bawang goreng diatasnya 😊.
  6. Tips : sawi dan toge sengaja dimasukan di akhir, supaya dimakan fres dan penampakannya segar tidak layu, krn toge jika dimasak diawal dia akan menyusut dan tak terlihat 🤭, Selamat mencoba, Happy Cooking 👩‍🍳.

Ada juga aneka menu nasi ayam, nasi cumi, nasi fillet ikan dan lainnya. Panaskan minyak di atas waja, kemudian tumis bawang putih hingga tercium aroma harum tumisan. Rahasia Cara Membuat Kwetiau Goreng Spesial Anti Lembek Beserta Tips Cara Membuat Bumbu Resep Kwetiau Goreng Ala Restauran. Juga suka Kwetiau Goreng Seafood ? Mau pesan yang mana ya ???


ads/link.txt