Resep mudah Kwecap (Kwetiau Lebar) goreng Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Kwecap (Kwetiau Lebar) goreng mudah, gurih, praktis. Minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu resep kwetiau goreng. Lihat juga resep Kwetiaw goreng enak lainnya! Kemarin dikasih oleh oleh kwecap (kwetiau super lebar) langsung digoreng aja deh.

Kwecap (Kwetiau Lebar) goreng Dalam video kali ini saya akan membrikan resep dan cara mengeloh kwetiau goreng yang enak dan lezat dengan tambahan ayam suwir, telur ayam, sayuran dan bumbu dapur lainnya. untuk lebiih lengkapnya. Soalnya mereka uda buka cabang di Jakarta, seneng banget. Kwecap itu semacam kwetiau cuma lebih lebar dibanding kwetiau, dan dimakan pake kuah bening, isinya ada daging babi, kerupuk kulit babi, kacang kedelai, ada bakso babi, ada kulit tahunya. Malam Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Kwecap (Kwetiau Lebar) goreng dengan 13 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kwecap (Kwetiau Lebar) goreng

  1. Persiapkan 1 bungkus : kwecap basah.
  2. Dibutuhkan 100 gram : daging ayam.
  3. Siapkan 2 butir : telur kampung (boleh telur apa aja).
  4. Menyiapkan 4 lembar : kol potong kasar.
  5. Dibutuhkan 2 batang : daun bawang iris halus.
  6. Siapkan 3 sdm : baceman bawang.
  7. Menyiapkan Secukupnya : lada.
  8. Persiapkan Secukupnya : totole.
  9. Menyiapkan Sedikit : air.
  10. Dibutuhkan 1 sdm : saus tiram.
  11. Siapkan 1 sdm : kecap asin ponti.
  12. Menyiapkan 1 sdm : kecap ikan.
  13. Dibutuhkan 3 sdm : kecap manis.

Seperti halnya jenis-jenis mie pada umumnya, mie khas Tionghoa berwarna putih dan lebar ini juga menjadi santapan yang sangat enak jika digoreng atau direbus dengan dikombinasikan bumbu dan bahan lainnya. Berikut adalah resep bikin kwetiaw goreng beserta cara memasaknya. Jika bihun bentuknya kecil dan panjang, kwetiau memiliki bentuk lebar dan pipih. Sama-sama berbahan dasar beras, tekstur kwetiau jauh lebih kenyal dibanding bihun.

ads/link.txt

Tahapan memasak Kwecap (Kwetiau Lebar) goreng


ads/responsive.txt
  1. Rendam kwecap dalam air panas kurang lebih selama 5 menit. Kemudian dibilas dengan air matang..
  2. Panaskan minyak. Masukkan telur buat orak arik, lalu masukkan ayam, masak sampai berubah warna, masukkan baceman bawang masak sampai harum dan ayam matang (sy masukkan baceman bawang belakangan agar tidak gosong karena kelamaan nunggu telur dan ayam matang)..
  3. Setelah ayam matang. Masukkan kol aduk rata, beri sedikit air, masak sampai kol agak empul, kemudian masukkan kwecap dan semua sausnya, aduk rata. Koreksi rasa. Angkat, sajikan..

Kwetiau juga bisa diolah menjadi aneka sajian one dish meal yang menggugah selera. Salah satunya adalah kwetiau goreng sapi. Kwetiau atau kwetiaw biasanya identik dengan makanan yang ada di restoran chinese food ataupun abang nasi goreng di pinggir jalan. Kwetiau memang hampir serupa dengan mie, namun yang membedakannya adalah bentuk kwetiau yang lebar dan pipih juga terasa kenyal jika dimasak. Kwetiau yang akan dimasak adalah kwetiau goreng dengan bahan utama daging sapi, udang, dan campuran bakso ikan.


ads/link.txt