Mudahnya Memasak Kwetiaw mie soa goreng Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Kwetiaw mie soa goreng mudah, gurih, praktis. Kwetiau goreng (Indonesian for 'fried flat noodle') is a Chinese Indonesian stir fried flat rice noodle dish from Indonesia and popular in Southeast Asia. See more ideas about Ethnic recipes, Food. Kita buat mie soa goreng dari bahan mie soa biasa yg kita pakai untuk masak mie soa kuah Kita goreng dl kemudian kita rebus baru kita masak Supaya mie soa tatep kenyal n yummy👍🏻.

Kwetiaw mie soa goreng Chewy egg noodles in a sweet-salty sauce, with lots of crunchy veggies! Mie Goreng simply means "fried noodles", so as you might imagine, there are many many variations of this dish that can be made. Kalo jenis per mie an di tukang nasgor. Malam Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Kwetiaw mie soa goreng dengan 15 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kwetiaw mie soa goreng

  1. Dibutuhkan 1 porsi : kwetiaw basah, potong2 memanjang.
  2. Siapkan 1 iket : mie soa kering.
  3. Persiapkan 2 butir : telor.
  4. Persiapkan 2 butir : bawang merah, iris.
  5. Menyiapkan 1 butir : bawang putih, cincang.
  6. Menyiapkan 1 genggam : toge.
  7. Persiapkan 1 iket : daun kucai.
  8. Siapkan 1 genggam : jamur tiram.
  9. Dibutuhkan : Minyak buat menumis.
  10. Persiapkan 1/4 gelas : air.
  11. Persiapkan 3-5 sdm : kecap manis.
  12. Persiapkan 1 sdm : kecap asin.
  13. Dibutuhkan Secukupnya : garam.
  14. Siapkan Secukupnya : penyedap jamur.
  15. Menyiapkan Secukupnya : merica.

Ga abis-abisnya ngebahas kwetiaw dan mie goreng di Medan ini. Foto diatas hanya menampakkan Ai yang sedang memasak kwetiaw goreng komplit. Biasanya satu baskom berisi mie atau kwetiaw sudah standby duluan ketika Ai ini memanaskan minyak dan menyiapkan bumbu. Kwetiau Goreng merupakan makanan adaptasi yang dibawa oleh kaum Cina Imigran dan Seperti lazimnya hidangan mie goreng, kwetiau tampil dengan berbagai variasi.

ads/link.txt

Proses memasak Kwetiaw mie soa goreng


ads/responsive.txt
  1. Sebelum memasak, siapkan dl mie soa nya ya, di rebus sebentar aja d air mendidih, untuk melemaskan mie yg kering. Kemudian campur dgn 1sdm minyak sayur, 1/2sdm kecap manis.
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah, pecahkan telor, orak arik..
  3. Masukan kwetiaw, beri air 1/4 gelas. Kemudian dg api besar, tutup wajan, masak sekitar 1 menit. Setelahnya aduk2 sebentar.
  4. Matikan api kompor sebentar, masukan mie soa yang sudah di bumbui, toge, jamur tiram, daun kucai. Tambahkan kecap manis, asin, garam, penyedap dan merica secukup ny..
  5. Nyalakan kompor dg api besar, aduk2 dengan menggunakan sumpit. Tes rasa, kalo sudah pas, sudah bisa disajikan. Tambahkan bawang goreng dan daun bawang sebagai hiasan ya... Tips, bisa juga ditambahkan jeruk kunci (pengganti cuka) dan cabe rawit tumbuk..

Berikut resep kwetiau dengan bumbu cair serbaguna untuk menggoreng kwetiau, mi, dan bihun. Sajian resep mie goreng cina untuk menu pelengkap makan malam bersama keluarga dirumah. Resep Mie Aceh - Simak panduan cara membuat video resep mie aceh kuah kepiting goreng ncc asli bumbu kari basah kental jtt paling enak sederhana pedas. Mie Goreng Rasa Sambal Terasi / Misoa / Cap Burung Layang Terbang. Miesoa / Mie Goreng Spesial Dengan Telur Asli / Cap Burung Layang.


ads/link.txt