Gampangnya Membuat Kwetiauw Goreng Bakso Sosis Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Kwetiauw Goreng Bakso Sosis mudah, cepat, praktis. Kali ini Nakni Cakes mau share cara buat kwetiau goreng sosis bakso, cara bikinnya hampir samaseperti nasi goreng ya klo di lihat. Setelah beberapa kali nggak meluluskan permintaan suami yg minta dimasakin bihun goreng, akhirnya hari ini saya masakin. Ya cuma bihun goreng biasa kok yang.

Kwetiauw Goreng Bakso Sosis Cara Membuat Kwetiau Goreng Sederhana Tapi Nikmat. Siapkan dan panaskan wajan yang sudah diberi minyak goreng dan mentega. Kwetiau goreng (Indonesian for 'fried flat noodle') is a Chinese Indonesian stir fried flat rice noodle dish from Indonesia and popular in Southeast Asia. Sore Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Kwetiauw Goreng Bakso Sosis dengan 18 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kwetiauw Goreng Bakso Sosis

  1. Persiapkan 3 bungkus : kwetiauw.
  2. Menyiapkan 6 siung : bawang putih.
  3. Siapkan 7 siung : bawang merah.
  4. Menyiapkan 1 butir : kemiri.
  5. Persiapkan 7 : cabe merah.
  6. Dibutuhkan 3 : cabe rawit setan/pedas (sesuaikan dengan selera).
  7. Menyiapkan 1 ikat : sayur cesim.
  8. Dibutuhkan 1/2 : sayur kobis.
  9. Dibutuhkan 1 bungkus : bakso.
  10. Dibutuhkan 1 buah : wortel.
  11. Persiapkan 1 buah : sosis.
  12. Persiapkan 2 butir : telur.
  13. Menyiapkan 2 sdm : saos extra pedas.
  14. Siapkan secukupnya : Garam.
  15. Siapkan secukupnya : Gula.
  16. Persiapkan secukupnya : Lada bubuk.
  17. Menyiapkan secukupnya : Kecap.
  18. Siapkan secukupnya : Royco.

Places Batam, Riau, Indonesia RestaurantAsian restaurantIndonesian restaurant Kwetiau goreng & bak mie botak cun. Resep Seblak Kwetiau Kuah - Jika biasanya kwetiau disajikan sebagai kwetiau goreng atau juga kwetiau kuah, tidak ada salahnya jika Tumis bumbu halus hingga matang dan harum. Masukkan bahan pelengkap atau bahan tambahan seperti bakso, sosis atau apa. Kwetiau adalah sejenis mi Tionghoa berwarna putih yang terbuat dari beras.

ads/link.txt

Proses memasak Kwetiauw Goreng Bakso Sosis


ads/responsive.txt
  1. Haluskan bawang putih,bawang merah,kemiri,cabe merah n cabe rawit.
  2. Goreng telur dan dibuat telur orak arik dengan ditmbhkan 1sdt garam.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, stlh harum tambahkan air, masukan wortel, bakso,sosis yg telah dipotong", telur orak arik, tambahkan garam,gula,kecap,saos lalu koreksi rasanya...
  4. Setelah rasanya pas masukan sayur cesim n kobis, aduk" sbntr masukan kwetiauw, aduk hingga merata lalu koreksi rasa...
  5. Setelah dirasa sudah pas hidangkan....

Kwetiau merupakan makanan yang cukup populer di Indonesia, terutama di Jakarta dan tempat-tempat lain yang banyak didiami warga keturunan Tionghoa. Di daerah Jakarta sendiri, kwetiau goreng lebih populer dimasak bersama dengan telur orak-arik dengan tambahan sayuran seperti sawi dan cai sim. Semua tergantung selera, ada yang menambahkan sosis dan kadang diberi irisan bakso. Kali ini saya akan berbagi bagaimana caranya membuat kwetiau goreng yummy. Masukan sosis dan bakso, aduk sebentar sampai sekira matang.


ads/link.txt