Resep mudah Lontong ala Magic Com Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong ala Magic Com mudah, gurih, praktis.

Lontong ala Magic Com Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Lontong ala Magic Com dengan 4 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong ala Magic Com

  1. Persiapkan 2 gelas : beras.
  2. Menyiapkan 7 gelas : air putih.
  3. Menyiapkan 1 sdt : kapur sirih.
  4. Persiapkan 1 sdm : blueband.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong ala Magic Com


ads/responsive.txt
  1. Takar beras menggunakan gelas, (gelas takaran ukuran sedang) untuk beras saya menggunakan beras padang. Lalu cuci bersih beras yang sudah ditakar tadi..
  2. Setelah bersih masukkan beras dalam magic com tambahkan air, satu gelas takaran beras tadi,kita membutuhkan tiga setengah gelas air. Kalau dua gelas beras, berarti kita butuh tujuh gelas air..
  3. Masak beras dalam magic com hingga mendidih. Setelah mendidih buka tutup magic com lalu aduk, kemudian masukkan kapur sirih yang telah disaring lalu aduk kembali. Kemudian tutup kembali magic com masak kembali hingga lampu berubah warna kuning..
  4. Setelah posisi lampu berwarna kuning (warm) aduk kembali lalu masukkan blueband sambil diaduk, setelah itu posisikan lampu di bagiann cook (Merah).
  5. Tunggu lampu berubah warna kuning kembali, lalu aduk lagi, kalau adonan sudah terasa berat berarti lontong sudah masak.
  6. Siapkan wadah. Lalu pindahkan lontong ke dalam wadah tadi sambil dipadatkan lalu dinginkan, siap disajikan dengan gulai tauco, atau kari ayam.


ads/link.txt