Gampangnya Menyajikan Lontong sayur kuah udang Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong sayur kuah udang mudah, nikmat, praktis. Klu taknak bubuh udang, boleh letak ikan bilis, ayam dan sebagainya. Paling best, buatla kuah Kacang tu banyak skit, simpan dalam. Lontong ditambah kuah lontong sayur dengan bahan pelengkap seperti kerupuk, bawang goreng dan sebutir telur rebus, resep masakan Indonesia ini tidak kalah lezat dan enak untuk dijadikan salah satu menu andalan di acara spesial yang diadakan di rumah.

Lontong sayur kuah udang Bahkan lontong medan mempunyai kuah sayur yang beraroma tauco yang sedap dan lezat. Bisa dibilang bahan bumbu sayur lontong medan ini lebih lengkap, karena di samping memasukkan bahan tauco, juga dilengkapi dengan udang kecil maupun tekokak atau sering juga di sebut sebagai takokak. Gunakan cabe hijau untuk mendapatkan warna kuah kuning cerah kehijauan yang cantik. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Lontong sayur kuah udang dengan 17 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong sayur kuah udang

  1. Siapkan : Bahan sayur nya :.
  2. Menyiapkan : Labu siam yg gede 1 aj.
  3. Dibutuhkan 1/4 : udang kupas.
  4. Siapkan 2 potong : tahu.
  5. Persiapkan : Santan.
  6. Persiapkan 6 biji : Telur rebus.
  7. Siapkan : Air.
  8. Menyiapkan : Krupuk goreng.
  9. Persiapkan : Bumbu halus:.
  10. Menyiapkan : Bawang merah.
  11. Siapkan : Bawang putih.
  12. Menyiapkan : Kemiri.
  13. Dibutuhkan : Cabai rawit.
  14. Dibutuhkan : Kunyit.
  15. Menyiapkan : Lengkuas.
  16. Persiapkan : Garam, penyedap rasa,gula.
  17. Persiapkan : Semua sesuai selera ya,dikira2 aja.

Lontong is a dish made with compressed rice cake and cooked in banana leaf. Lontong sayur Jawa adalah makanan yang sering dijumpai, baik di pedagang kaki lima maupun di restoran. Jika kamu rutin sarapan pagi, kamu pasti pernah sarapan dengan menu ini. Rasanya yang nikmat dan pas disajikan di pagi hari karena makanan ini bukan termasuk makanan yang berat.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong sayur kuah udang


ads/responsive.txt
  1. Haluskan semua bumbu halus,lalu tumis sampe harum jgn lupa kasih daun salam..
  2. Kalau sudah wangi masukan bahan2 diatas aduk2 sampe layu trus tambahkan air secukupnya. Kasih bumbu koreksi rasa. Sudah mendidih masukkan santan. Koreksi rasa lagi. Mateng deh.
  3. Oiya untuk lontong nya aku beli di prima freshmart praktis tinggal rebus aja..

Lontong sayur gurih dengan telur balado super pedas yang nikmat dan mudah dibuat. Porsi kuah disesuaikan dengan selera ya, tambahkan air panas jika kuah dirasa kurang. Mbak Endang, kalo di Medan sini lontong sayurnya dah mirip kyk Mbak buat cuma wajib ada tauco udang tahu, sambel. Setelah menonton video cara membuatnya, dijamin Adalah udang yang sengaja aku sisipkan di resep agar masakan ini lebih meriah dari biasanya. Dengan bumbu dan bahan yang pas, rasa kuahnya tidak akan kalah kok dengan yang biasanya.


ads/link.txt