Mudahnya Membuat Lontong Daun Pisang Ekonomis Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong Daun Pisang Ekonomis mudah, mantul, praktis. Di video kali ini saya mau berbagi resep. Berikut Kami Siapkan Video Toturial membuat Lontong Daun Pisang Lontong ini biasa di sebut Lontong Kapur Sirih karena menggunkan salah satu bahan kapur. Contact Lontong Daun Pisang on Messenger.

Lontong Daun Pisang Ekonomis Menyajikan lontong daun pisang saat lebaran akan menjadikan suasana lebaran lebih berkesan. Nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia yang dikonsumsi setiap harinya dan untuk membuat nasi menjadi lebih spesial di saat Lebaran maka nasi. Lontong adalah makanan yang tidak pernah ketinggalan pada saat hari lebaran, yang biasanya disajikan bersama Ayam Kentang Masak Santan, maupun opor ayam. Hai Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Lontong Daun Pisang Ekonomis dengan 4 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Daun Pisang Ekonomis

  1. Siapkan : Daun pisang.
  2. Dibutuhkan : Beras putih.
  3. Dibutuhkan : Air.
  4. Persiapkan Sejumput : garam.

Rasanya yang lembut dan dingin ketika dikunyah, memberikan. Resep Lontong Plastik Presto Anti gagal Sederhana Spesial Asli Enak. Lontong plastik disini bukan berarti dari beras plastik, melainkan lontong yang dibuat dari beras short grain menggunakan bungkus kemasan pelastik tahan panas untuk membungkus beras menjadi lontong yang lembut, empuk. Lontong atau ketupat sama-sama terbuat dari beras, perbedaan hanya terletak pada pembungkusnya.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong Daun Pisang Ekonomis


ads/responsive.txt
  1. Cuci beras hingga bersih, lalu tambahkan air hingga tinggi air dari beras 1 ruas jari. Tambahkan garam lalu kita masak hingga air habis dan menjadi nasi Aron lalu angkat dan biarkan sampai agak dingin..
  2. Ambil nasi sesuai selera kita pulung dan bentuk menjadi memanjang. Lalu kita gulung & bungkus dengan daun pisang. Gunakan lidi atau tusuk gigi untuk disematkan di sisi2 daun yang berlubang agar tertutup..
  3. Kita siapkan air sampai mendidih, lalu kita masukkan nasi Aron yg SDH kita bungkus tadi. Tunggu sampai mendidih lagi, biarkan selama 5 menit kemudian matikan api, lalu kita diamkan 30 menit sambil panci kita tutup rapat..
  4. Setelah 30 menit kita nyalakan lagi api, biarkan air dlm panci mendidih lagi. Setelah mendidih kita rebus kembali selama 7 menit, kemudian kita matikan lagi dan didiamkan selama 30 menit lagi. Yang paling penting kita biarkan panci dlm keadaan tertutup selalu..
  5. Ketika 30 menit sudah berlalu, kita buka tutup panci lalu kita angkat lontong dan tiriskan. Tunggu sampai hangat atau dingin baru bisa disajikan dgn menu favorit yg ingin kita sajikan. Selamat mencoba 🙏🥰..

Jika ketupat dibuat dengan bungkusan daun kelapa yang masih muda atau janur yang dianyam. Cuci daun pisang dengan air mengalir serta gosok kedua bagian depan dan belakang, lalu keringkan. Meskipun demikian pada umumnya lontong daun pisang lebih pulen dari pada lontong yang dibungkus dengan plastik. Lontong bungkus daun pisang pulen hemat waktu , bonus sayur lontong. Resep Lontong Sayur Lontong Sayur Menu Lebaran.


ads/link.txt