Resep mudah Lontong Praktis Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong Praktis mudah, enak, praktis. Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice. Memasak lontong dengan rice cooker / magic com.

Lontong Praktis Demikianlah resep membuat lontong secara praktis yang dapat anda coba buat sendiri dirumah sehingga membuat suasana Lebaran menjadi lebih berkesan. Lontong merupakan makanan berbentuk panjang bulat yang terbuat dari beras yang dibungkus dengan menggunakan Sebenarnya sebagian besar daerah di Indonesia memiliki varian lontong. Setiap Lebaran, ketupat adalah salah satu hidangan yang wajib ada. Malam Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Lontong Praktis dengan 4 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Praktis

  1. Siapkan 1 gelas : beras.
  2. Dibutuhkan 5 gelas : air.
  3. Dibutuhkan Sejumput : garam.
  4. Dibutuhkan 1/4 sdt : kapur sirih (opsional).

Membuat ketupat dengan cara biasa membutuhkan waktu lama atau memang lebih cepat apabila menggunakan panci presto. Selain ketupat menu yang sering diaggap sama adalah lontong dan buras. Cara Membuat lontong plastik langkah-langkahnya mudah, praktis dan sederhana, jika telah terbiasa kerja di dapur, tips anti gagal yang penting itu memilih beras yang cocok untuk bikin lontong yang. Ada banyak metode untuk membuat lontong yang padat dan pulen, termasuk tiga cara berikut ini yang paling sering digunakan.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong Praktis


ads/responsive.txt
  1. Masukkan semua bahan ke dalam panci (gunakan panci anti lengket lebih bagus) Masak seperti saat memasak bubur, sambil sesekali di aduk.
  2. Masak sampai teksturnya seperti bubur tapi airnya benar-benar kering (liat foto kedua).
  3. Masukkan nasi bubur ke dalam plastik zip bag atau sandwich bag. Padatkan. Pastikan tidak ada udara saat zip bag di tutup (Plastik zip bag ini Bpa free ya, jadi aman) Lalu letakkan atau susun di meja yang datar, biarkan sampai dingin dan mengeras (biasanya saya bikin malam, pagi harinya siap di gunakan).
  4. Setelah dingin potong-potong, siap di sajikan.
  5. Tekstur dan rasanya gak kalah sama yang dibuat pakai daun pisang 😁.

Kamu hanya perlu menemukan cara masak yang sesuai dengan bahan dan. Resep Lontong sayur oleh Na² maminya vio&vian. Resep Lontong sayur. gara² semalem suami ngmg pgn mkn lontong sayur,jd pagi ini masak lontong Cara Praktis Membuat Lontong Lontong jadi teman kari kambing dan sate kambing yang pas. Kalau mau bikin sendiri dan tak mau repot, ikuti cara praktis bikin lontng ini.


ads/link.txt