Resep mudah 19. Lontong Cetakan Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak 19. Lontong Cetakan mudah, cepat, praktis. Menggunakan cetakan lontong lebih mudah dan praktis serta menghemat waktu dlm membuat lontong. selamat mencoba. #cetakanlontong. Silakan bunda tonton video tutorial membuat lontong dengan mudah menggunakan cetakan lontong yang direbus menggunakan panci di bawah. Cetakan untuk membuat lontong sudah banyak dijual di mana-mana.

19. Lontong Cetakan Lontong yang padat dan kenyal sangat enak dinikmati bersama dengan menu spesial lebaran. Cak Lontong kali ini mengisi acara kegiatan Raker (RAPAT KERJA) DAMRI di kota Bogor. Karena ulanya Cak Lontong Bikin Pecah Satu Ruangan. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep 19. Lontong Cetakan dengan 2 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan 19. Lontong Cetakan

  1. Siapkan 18 sdm : beras.
  2. Dibutuhkan secukupnya : Daun pisang.

Gunakan Alat Cetakan Lontong ini agar lebih praktis dan menghemat waktu. Bentuk lontong menjadi lebih rapi dengan ukuran yang sama dan kamu bisa mendapatkan tekstur lontong yang lebih. Membuat lontong akan lebih mudah dengan bantuan cetakan khusus lontong. Agar gurih, beri sedikit garam saat merebus beras di dalam air mendidih.

ads/link.txt

Step by Step memasak 19. Lontong Cetakan


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih beras.
  2. Bersihkan daun pisang dan masukkan dalam cetakan, jangan terlalu tebal ya. Utk tutupnya juga perlu daun pisang.
  3. Masukan beras dalam cetakan, satu cetakan saya isi 3 sdm beras (kira2 isi beras setinggi 1/2 cetakan) lalu tutup cetakan dengan rapat.
  4. Masukan cetakan dalam panci yang sudah diisi air sampai semua tenggelam. Masak kurang lebih 45 mnt lalu angkat.
  5. Jika sudah selesai tunggu sampai dingin dan lontong siap untuk dipotong dan disajikan.

Cetakan lontong yang terbuat dari aluminium, bisa digunakan berkali-kali, praktis dan tidak perlu repot mencari daun pisang untuk membuat lontong lagi. Resep Lontong sederhana (Pakai cetakan) favorit. Sebenernya ga kepikiran mau bikin lontong. Tapi cetakan lontong yang udah lama beli dan masih rapi terbungkus plastiknya sepertinya sudah. Membuat lontong akan lebih mudah dengan bantuan cetakan khusus lontong.


ads/link.txt