Gampangnya Membuat Buras/lontong gepeng isi Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Buras/lontong gepeng isi mudah, yummy, praktis. Ini adalah video tutorial cara membuat lontong isi atau biasa disebut buras yang menggunakan cara tradisional dan resep dari ibu saya. Lontong Isi Sayuran Kentang Wortel Ayam Lontong ditambah kuah lontong sayur dengan bahan pelengkap seperti kerupuk, bawang goreng dan sebutir telur rebus, resep masakan Indonesia ini tidak kalah Minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu halusnya.

Buras/lontong gepeng isi Buras, Lontong isi dengan isian daging cincang ayam atau sapi di campur wortel dan kentang iris. Resep Buras Santan Tanpa Isi Sederhana Spesial Gurih Lembut dan Empuk Asli Enak. Karena buras juga sudah bervariasi seperti halnya varian lontong, misalnya ada buras isi mie atau buras mie, buras isi sayur - sayuran yang lebih dikenal dengan buras sayur, buras isi oncom pedas, buras. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Buras/lontong gepeng isi dengan 20 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Buras/lontong gepeng isi

  1. Dibutuhkan : Daun pisang u/ bungkusnya.
  2. Dibutuhkan 2 gelas : beras pulen.
  3. Persiapkan Secukupnya : air.
  4. Menyiapkan Secukupnya : santan kara.
  5. Persiapkan 2 lembar : daun pandan.
  6. Siapkan : 🍁Bumbu Beras:.
  7. Dibutuhkan 3 siung : bwg putih, iris halus.
  8. Siapkan 4 siung : bwg merah, iris halus.
  9. Siapkan 1 ruas : jahe, geprek.
  10. Siapkan 1 : sereh, geprek.
  11. Dibutuhkan : 🍁Bahan&Bumbu isian:.
  12. Siapkan 1 : paha ayam filet, potong kecil2.
  13. Menyiapkan 1 buah : wortel, potong kotak2.
  14. Dibutuhkan 1 buah : kentang, potong kotak2.
  15. Persiapkan 2 : bwg putih, cincang.
  16. Persiapkan 3 : bwg merah, cincang.
  17. Persiapkan 1 sdm : kecap.
  18. Menyiapkan 1 sdm : saos tiram.
  19. Siapkan : Larutan maizena.
  20. Siapkan Secukupnya : air, garam, gula, totole, merica.

Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Rice is rolled inside a banana leaf and boiled. Isi dari tabaro dange biasanya terdiri dua macam, yaitu gula merah atau ikan. Tabaro dange merupakan sajian kuliner yang harus masuk dalam daftar Berasa sebenarnya adalah sajian makanan buras atau lontong gepeng yang sering diartikan sebagai bubur beras ada rasa oleh sebagian besar.

ads/link.txt

Tahapan memasak Buras/lontong gepeng isi


ads/responsive.txt
  1. Buat isian dulu, tumis bwg2 lalu masukkan kentang+wortel, sedikit air dan bumbu2nya. Masak hingga empuk & air menyerap lalu kentalkan & sisihkan..
  2. Buat nasinya: cuci beras, tumis bumbu2 & daun pandan. Masukkan beras, air & santan, garam, totole dikit. Masak/aron hingga nasi hampir matang (sering di aduk)..
  3. Ambil 2 lembar daun pisang, isi beras + isian + beras lagi, lalu gulung & tutup kedua ujungnya (bisa pakai tusuk gigi atau steples). Kukus 1 jam. Disajikan dengan opor ayam atau Sup ABC lebih sedaap deh (resep juga ada, scroll aja ya)..

Resep dengan petunjuk video: Makanan satu ini sering dijadikan cemilan ketika ada acara, seperti arisan, rapat kantor, acara sekolah, dll. Buras/Burasa Buras/Burasa adalah masakan khas Sulawesi Selatan. Buras mirip dengan lontong, terbuat dari beras hanya saja bentuknya agak berbeda. Pisang diangkat dan ditekan hingga gepeng, kemudian di bakar kembali. Lontong dan buras ini sama-sama dibuat dari beras serta dibungkus daun pisang.


ads/link.txt