Resep mudah Lontong/ketupat magicom praktis Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong/ketupat magicom praktis mudah, gurih, praktis. Selain ketupat menu yang sering diaggap sama adalah lontong dan buras. Ketiga menu ini berbahan dasar sama namun cara membuatnya berbeda. Sekarang bikin lontong gampang g perlu pake plastik.daun pisang.ketupat apalagi beli cetakan selamat mencoba semoga bermanfaat Kalo ada pertanyaan silakan.

Lontong/ketupat magicom praktis Pindahkan nasi yang sudah matang ke dalam kotak. Cara Membuat lontong plastik langkah-langkahnya mudah, praktis dan sederhana, jika telah terbiasa kerja di dapur, tips anti gagal yang penting itu memilih beras yang cocok untuk bikin lontong yang padat, lembut dan empuk selain takaran beras yang pas di dalam kantong plastik. Sajian ketupat dan lontong opor ini bisa dibuat sendiri dengan mudah di rumah. Siang Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Lontong/ketupat magicom praktis dengan 2 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong/ketupat magicom praktis

  1. Dibutuhkan 1 gelas belimbing : beras.
  2. Siapkan 2 gelas belimbing : air.

Namun, Anda jangan khawatir, ketupat lebaran bisa Anda rasakan dengan membuat sendiri menggunakan rice cooker atau magicom. Tanpa berbicara lebih panjang lagi, begini cara membuat resep ketupat yang praktis dan lezat menggunakan magicom Lontong atau ketupat sama-sama terbuat dari beras, perbedaan hanya terletak pada pembungkusnya. Jika ketupat dibuat dengan bungkusan daun kelapa yang masih muda atau janur yang dianyam, sedangkan lontong lebih praktis dengan dibungkus daun pisang bahkan dapat pula dengan plastik. Tutup dan kunci bagian atas nya.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong/ketupat magicom praktis


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih beras. tambahkan air masukkan kedalam magic com lalu masak seperti masak nasi biasa (jangan lupa tekan tombol cook).
  2. Setelah berbunyi tanda matang aduk2 lalu tutup kembali dan biarkan 10 menit agar nasi tanak..
  3. Setelah 10 menit angkat nasi. masukkan kedalam wadah (saya wadahnya oles minyak tipis biar gk lengket) tutup atas nasi dengan plastik lalu tekan tekan biar padat. tutup dan biarkan sampai uap hilang.
  4. Setelah uap hilang masukkan kedalam kulkas 1 jam atau bisa lebih biar makin padet dan pas dipotong gk lengket.
  5. Keluarkan dari kulkas. potong2, lontong siap digunakan..

Masukkan bakal lontong kedalam panci dengan posisi berdiri (bisa juga menggunakan Magicom/Rice Cooker). Memasak lontong dengan rice cooker / magic com. Lebih praktis karena beras dalam plastik disini lazim dijual dengan harga yang relatif murah. Setiap Lebaran, ketupat adalah salah satu hidangan yang wajib ada. Membuat ketupat dengan cara biasa membutuhkan waktu lama atau memang lebih cepat apabila menggunakan panci presto.


ads/link.txt