Mudahnya Memasak Lontong Sayur Susu (Pedas) Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong Sayur Susu (Pedas) mudah, gurih, praktis. Alhamdulillah ketemu resep dari mba Atha, lontong sayur pake susu sebagai pengganti santan. Di recook ini saya gak pake lombok keriting tapi pake lombok rawit biasa. Alhamdulillah ketemu resep dari mba Atha, lontong sayur pake susu sebagai pengganti santan.

Lontong Sayur Susu (Pedas) Mudah"an Resep Ini Bermanfaat Bagi Pemula Yg Baru Terjun Kedapur. Alhamdulillah ketemu resep dari mba Atha, lontong sayur pake susu sebagai pengganti santan. Di recook ini saya gak pake lombok keriting tapi pake lombok rawit biasa. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Lontong Sayur Susu (Pedas) dengan 22 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Sayur Susu (Pedas)

  1. Dibutuhkan 1 buah : labu siam.
  2. Persiapkan 1 buah : telur ayam rebus.
  3. Persiapkan 200 ml : air.
  4. Siapkan 300 ml : susu.
  5. Siapkan : Bumbu Halus.
  6. Menyiapkan 7 buah : bawang merah.
  7. Dibutuhkan 5 buah : bawang putih.
  8. Menyiapkan 3 buah : kemiri.
  9. Menyiapkan sesuai selera : Lombok.
  10. Siapkan : Bumbu Cemplung.
  11. Siapkan 3 lembar : daun salam.
  12. Persiapkan 5 lembar : daun jeruk.
  13. Dibutuhkan 3 sdt : kunyit bubuk.
  14. Dibutuhkan 4 sdt : lengkuas bubuk.
  15. Menyiapkan 1 sdt : ketumbar bubuk.
  16. Dibutuhkan : Bahan Pelengkap.
  17. Menyiapkan Secukupnya : garam.
  18. Siapkan Secukupnya : gula.
  19. Menyiapkan Secukupnya : merica.
  20. Persiapkan Secukupnya : kaldu bubuk (rasa opsional).
  21. Persiapkan Secukupnya : bawang goreng.
  22. Persiapkan : Lontong nasi.

Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice. The texture is similar to those of ketupat, with the difference being that the ketupat container is made from. Assalamualaikum hallo sahabat" ku sekarang aku masak sayur lodeh terpedas dan enak teman" boleh mencoba nya.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong Sayur Susu (Pedas)


ads/responsive.txt
  1. Potong korek labu siam, kemudia rendam di dalam air untuk menghilangkan getahnya..
  2. Siapkan bahan bumbu halus. Jika tidak terlalu suka oedas, bisa dikurangi lomboknya. Blender bahan bumbu halus..
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak panas. Tambahkan daun salam, daun jeruk, kunyit bubuk, lengkuas bubuk dan ketumbar bubuk. Tumis hingga mengeluarkan aroma wangi..
  4. Tambahkan air ke dalam tumisan dan masukan labu siam & telur rebus. Masak hingga kuah mendidih. Kemudian masukan susu..
  5. Tambahkan garam, gula, merica & kaldu bubuk. Bila rasa sudah sesuai, sajikan dengan lontong nasi. Beri tambahan bawang goreng sebagai pemanis tampilan..

Alhamdulillah ketemu resep dari mba Atha, lontong sayur pake susu sebagai pengganti santan. Di recook ini saya gak pake lombok keriting tapi pake lombok rawit biasa. Membuat LONTHONG dan GULAI SAYUR Ceker Ayam. CARA MASAK SAYUR LODEH PEDAS NANGKA MUDA Tanaman nangka banyak tumbuh di Indonesia. Buahnya yang memiliki rasa dan aroma yang khas membuat buah nangka ini banyak yang menyukai.


ads/link.txt