Resep mudah Ketupat lontong megicom Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ketupat lontong megicom mudah, gurih, praktis. Tutorial bikin sop ceker plus bikin ketupat DI megicom. Biasanya ketupat dimasak dalam anyaman yang terbuat dari daun kelapa. Sekarang anyaman ketupat sudah banyak dijual di pasar.

Ketupat lontong megicom Sama seperti lontong, ketupat menggunakan beras sebagai bahan utamanya. Diajang Ketupat Lontong Week NCC ini, ada pemenangnya juga lho, dari resep yang Mulai dari sulitnya menentukan kategori lontong dan ketupat, sulitnya menolak setoran yang tidak sesuai rotg. Saat ini, ketupat yang sudah jadi bisa saja susah didapatkan. Pagi Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Ketupat lontong megicom dengan 3 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ketupat lontong megicom

  1. Persiapkan 1 cup : beras.
  2. Siapkan 3.5 cup : air.
  3. Dibutuhkan secukupnya : Garam.

Tutup dan nyalakan megicom hingga ketupat masak dan terasa empuk dan padat. See more ideas about Food, Ethnic recipes and Indonesian food. Ketupat Lebaran Ketupat Hari Raya Ketupat Sayur Ketupat Palas Ketupat Black And White Ketupat Vector Ketupat Wallpaper Ketupat Nasi Idul Fitri Ketupat Ketupat Pulut. Berikut tips cara menyimpan ketupat/lontong yang benar agar awet tahan lama dan tidak mudah basi.

ads/link.txt

Step by Step memasak Ketupat lontong megicom


ads/responsive.txt
  1. Siapkan beras 1 cup cuci beras hingga bersih atau rendam 1- 2 jam, masak di megicom dengan perbandingan air 1:3,5 masak hingga matang setelah matang diamkan sekitar 10 menit.
  2. Siapkan wadah kotak atau apa saja, lapisi plastik jika ada, jika tdk ada tdk perlu di lapisi, tata nasi tg sudh di msak di wadah tekan2 sampai padat, tutup dan taro di kulkas sampai set sekitar 2 jam sudh bisa set atau kurang di cek saja.
  3. Setelah set di kulkas ambil dan potong2 sesuai selera kotak2 seperti ketupat, simple sekali, hemat waktu dan tenagaπŸ’•πŸ’•πŸ’•πŸ’•.

Cara Menyimpan Ketupat/Lontong agar Awet (Tidak Mudah Basi). Lontong atau ketupat sama-sama terbuat dari beras, perbedaan hanya terletak pada pembungkusnya. Jika ketupat dibuat dengan bungkusan daun kelapa yang masih. Ya, selain nasi uduk, lontong sayur dengan kuah lontong sayur yang legit merupakan salah menu sarapan pagi sederhana yang menjadi menu andalan banyak masyarakat di Indonesia. Baik nasi, lontong maupun ketupat sama-sama memiliki perbedaan kandungan gizi yang sedikit Lazimnya lontong dan ketupat dimasak atau dikukus setelah beras dimasukkan dalam wadah daun.


ads/link.txt