Resep mudah Lontong presto Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong presto mudah, yummy, praktis. #lontong #presto #lontongpresto #dirumasaja #dirumahsaja #lebaran #masakmudah #resepmudah #reseppraktis Jangan lupa di Like dan Subscribe Instagram. Language: Share this at Anda ingin membuat lontong tapi tak punya waktu atau malas memasak lontong dengan metode konvensional yang butuh waktu lama?. Ingin membuat lontong sendiri di rumah, tapi tidak tahu caranya.

Lontong presto Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice. Lontong Cap Go Meh lengkap dengan lauk dan bubuk kedelai yang menjadi ciri khas masakan tradisional Lontong Kuah Lodeh yang sedap dan mudah Tak payah tunggu Raya pun boleh makan. Kalau menurut saya, membuat lontong lebih praktis kalau pakai presto, tinggal cemplung tunggu dan angkat. Hai Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Lontong presto dengan 4 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong presto

  1. Dibutuhkan 800 gr : beras.
  2. Dibutuhkan 3 helai : daun pisang (1,5 tangkai), cuci dan jemur.
  3. Siapkan 1/2 sdm : garam.
  4. Persiapkan Tusuk : gigi.

Selama menunggu, waktu kosong bisa saya pakai untuk mengerjakan hal lain. Resep Lontong Plastik Presto Anti gagal Sederhana Spesial Asli Enak. Lakukan sampai semua cetakan terisi. c. Kemudian masukan kepanci presto dan isi air sampai semua cetakan terendam sempurna.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong presto


ads/responsive.txt
  1. Cuci beras, beri garam lalu masak dg air sedikit lebih banyak dibanding masak nasi biasa (lebih lembek), jika sudah mendidih aduk2, setelah air tinggal sedikit matikan api, aduk dan tutup sebentar sampai airnya meresap.
  2. Ambil nasi aron letakkan di daun kmdn gulung sambil dipadatkan, rapikan pinggirnya lalu semat dg tusuk gigi.
  3. Setelah semua dibungkus, tata di panci presto, beri air setinggi 3/4 panci (sampai terendam) masak sampai panci berbunyi.
  4. Matikan 15 menit dari sejak berbunyi, diamkan tanpa buka tutupnya. Setelah desis hilang buka tutup, pindahlan lontong yg di atas ke bawah dan sebaliknya, masak kembali.
  5. Setelah 30 menit dari sejak bunyi kedua, matikan dan diamkan sampai panci tdk berdesis, buka tutup, angkat dan tiriskan dg cara diberdirikan.
  6. Potong2 lontong jika sudah dingin karena sudah padat sempurna.

WIB: TTS Cak Lontong adalah game resmi buatan dari stasiun televisi. Aplikasi game WIB (Waktu Indonesia Bercanda): TTS Cak Lontong terinspirasi dari sebuah acara di. Bisakah kamu memecahkan Teka Teki Sulit dari Cak Lontong didalam game WIB : TTS Cak Lontong ini? Kunci Jawaban WIB Level Sate Padang. Penggunaan panci presto untuk memasak lontong dapat membuat proses pemasakan lebih mudah dan cepat.


ads/link.txt