Resep mudah Lontong Balap Minimalis Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong Balap Minimalis mudah, nikmat, praktis. Lihat kulkas nguprek lagi.😋😋😋😋 #MasihDiRumahAja #LebaranDirumahAja #arilasso #lontongbalap #kulinersurabaya Makanan asli Surabaya yang sulit dicari di daerah daerah lain. Lontong balap Pak Gendut Cab Darmahusada depan PDAM Berbeda dari kawasan Kenjeran Lama, di sini kamu akan melihat gambar-gambar minimalis nan estetik alih-alih mengandung pesan tersirat. Jangan lupa mengabadikan kunjunganmu ke sini dengan latar foto menarik tersebut, ya!.

Lontong Balap Minimalis Lontong balap bisa ditemui di banyak tempat di Surabaya. Jika mencari lontong balap favorit Dhani, silakan datang ke Lontong Balap Garuda Pak Gendut. Tak hanya menyediakan lontong balap, kedai ini juga menyediakan lontong kupang dan berbagai hidangan pelengkap lainnya. Sore Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Lontong Balap Minimalis dengan 14 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Balap Minimalis

  1. Dibutuhkan 1/2 kg : taoge.
  2. Siapkan 2 buah : tahu putih.
  3. Siapkan 2 batang : seledri.
  4. Persiapkan 1 batang : bawang pre.
  5. Persiapkan 2 liter : air.
  6. Dibutuhkan 1 sdt : bawang putih goreng.
  7. Dibutuhkan : Bumbu :.
  8. Siapkan 2 butir : bawang putih.
  9. Dibutuhkan 3 butir : bawang merah.
  10. Persiapkan 10 butir : merica.
  11. Persiapkan Seiris : pala.
  12. Persiapkan 1 sdt : garam.
  13. Menyiapkan 1 sdt : gula.
  14. Menyiapkan 3 sdm : kecap manis.

Lontong kupang Pak Woko dikenal dengan kuah petis yang sangat khas dan gurih. Cara Membuat Lontong Balap Surabaya - RESEP LONTONG BALAP ASLI ENAK MASAKAN KHAS SURABAYA/ SUROBOYO JAWA TIMUR INDONESIALontong sebagai olahan beras putih memang sering penyajiannya diguanakan sebagai alternatif pengganti nasi walaupun dari bahan baku yang sama. Lontong tidak hanya dihidangkan saat momen spesial hari lebaran atau menu sarapan, akan tetapi banyak makanan-makanan tertentu yang. Satu lagi makanan khas dari kota pahlawan Surabaya, yaitu lontong balap.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong Balap Minimalis


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih taoge dan goreng tahu.
  2. Haluskan bumbu lalu tumis sampai harum bersama bawang pre yang sudah diiris halus..
  3. Rebus air sampai mendidih lalu masukkan tahu dan bumbu halus yang sudah ditumis. Setelah mendidih lagi masukkan taoge, gula, garam, kecap dan seledri yang sudah diiris halus. Beri Bawang putih goreng..
  4. Sajikan dengan lento, lontong dan sambal petis..

Makanan yang dihidangkan dengan posisi hangat ini, juga digemari banyak sekali pelancong Surabaya. Selain sebab rasanya yang legit, kuliner khas Jawa Timur ini pun sangat murah. Banyak sajian kuliner khas Surabaya dan Malang yang bisa dinikmati. Seperti rujak cingur, tahu tek atau campur, rawon setan, lontong balap, dan masih banyak lagi kuliner khas di Surabaya. Sedangkan saat travelling ke Malang, pecel kawi dan ronde titoni tidak boleh terlewatkan.


ads/link.txt