Gampangnya Menyajikan 75. LONTONG BUNGKUS DAUN Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak 75. LONTONG BUNGKUS DAUN mudah, mantul, praktis. Saya share cara membuat lontong daun dari Beras, Legit dan padat. Yang biasanya makan waktu berjam jam pakai api. Kembali lagi dengan kami Jajanan Enak Channel.

75. LONTONG BUNGKUS DAUN Resep Lemper Ayam Sederhana Tapi Nikmat Luar Biasa. Jika tidak, maka lontong bungkus daun yang kita buat bisa tidak jadi, atau lembek dan mudah basi. Anda juga bisa membuat lontong dengan bungkus plastik , namun rasanya mungkin tak seindah yang menggunakan daun pisang. Hai Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep 75. LONTONG BUNGKUS DAUN dengan 5 bahan dan 8 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan 75. LONTONG BUNGKUS DAUN

  1. Persiapkan 1/2 kg : beras.
  2. Siapkan 1 sdt : garam.
  3. Siapkan 1 lt : air.
  4. Siapkan : Daun untuk membungkus.
  5. Dibutuhkan Lidi : / tusuk gigi.

Tapi jangan khawatir, karena resep berikut dilengkapi trik yang akan. Cara Membuat Lontong Lontong Bungkus Daun. Lontong Isi Atau Arem Arem Pingir Jalan. Cara membuat lontong / lontong bungkus daun Upload, share, download and embed your videos.

ads/link.txt

Tahapan memasak 75. LONTONG BUNGKUS DAUN


ads/responsive.txt
  1. Siapkan semua bahan.
  2. Beras di cuci bersih. Masukkan dalam periuk, tambahkan garam. Rebus sampai menjadi aron / nasi setengah masak..
  3. Setelah menjadi aron, angkat dan tumbuk dengan alat yang tersedia di rumah. Bisa pakai centong saja seperti yang saya gunakan, atau pakai ulekan, botol atau pakai rolling pin. Tumbuk sampai tekstur menjadi agak lembut dan hampir padat..
  4. Layu kan daun di atas kompor, atau Bisa juga di jemur di bawah matahari..
  5. Ambil sedikit nasi aron,gulungkan di atas alas yang di gunakan. Bisa alas daun atau plastik. Bentuk kan bulat memanjang dan padatkan sesuai ukuran.
  6. Bungkus dengan cara daun bertangkup berlawanan. sematkan dengan lidi di bagian hujung kanan kiri, lalu gunting dan rapikan bagian sematan dengan gunting.
  7. Rebus selama 2 jam. Proses 1 jam pertama bisa di cek dan di tambahkan air, waktu 2 jam lontong sudah masak, angkat dan tos kan..
  8. Tunggu sampai dingin, lontong baru bisa di potong.

Watch premium and official videos free online. The latest music videos, short movies, tv shows, funny and extreme videos. Penyajian di dalam centong daun pisang bikin Pad Thai lebih mengundang selera. PAD THAI Berbeda dengan resep-resep Pad Thai yang sudah muncul di Femina sebelumnya, penyajian kali ini dibungkus daun pisang dan memiliki jumlah udang dan tauge yang lebih banyak. Manfaat Daun Bungkus papua ini terutama untuk Pria untuk organ intimnya, namun perlu diketahui efek sampingnya sebelum digunakan.


ads/link.txt