Gampangnya Memasak Kare ayam with lontong sayur Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Kare ayam with lontong sayur mudah, mantul, praktis. Orang tua biasanya memasak sayur kari ayam dan ketupat, yang mirip seperti opor ayam tapi kuahnya lebih encer dan ditambah ada sayurannya. Biasanya dihidangkan bersama kerupuk emping, enak banget apalagi disantap bersama keluarga. Bawang merah, bawang putih, santan daging ayam kunyit, kuning garam, royko daun bawang wortel labu, buncis, kentang.

Kare ayam with lontong sayur Masukkan garam, gula pasir dan santan lalu masak dengan api kecil sambil sesekali di aduk hingga santan mengental dan ayam benar benar matang. Kari dianggap sebagai masakan peranakan dari kebudayaan Melayu dan Cina, tapi lontong kari banyak ditemukan di Bandung. Kalau sudah bosan dengan nasi, lontong kari ayam bisa menjadi selingan yang menyemangati selera makan yang mulai meredup. Siang Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Kare ayam with lontong sayur dengan 26 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kare ayam with lontong sayur

  1. Dibutuhkan 500 gr : ayam.
  2. Persiapkan 2 pcs : Manisab(kupas dan serut memanjang).
  3. Siapkan 1 ons : kacang panjang(potong2).
  4. Dibutuhkan 4 pcs : tahu (1pcs 500 rupiah).
  5. Dibutuhkan 4 pcs : lontong (1pcs 1000 rupiah).
  6. Siapkan : Minyak untuk menumis.
  7. Menyiapkan : Bumbu halus kare :.
  8. Siapkan 1 btng : Sere.
  9. Persiapkan 5 siung : bawang merah+putih.
  10. Siapkan 3 lbr : daun jeruk.
  11. Menyiapkan 1 sdt : jinten,ketumbar.
  12. Siapkan secukupnya : Kunyit, merica.
  13. Menyiapkan : Santan (kara kecil).
  14. Menyiapkan Secukupnya : Garam dan air.
  15. Dibutuhkan : Bumbu halus untuk sayur :.
  16. Menyiapkan 5 siung : bawang merah+putih.
  17. Menyiapkan 3 pcs : kemiri.
  18. Siapkan : Santan (kara kecil).
  19. Dibutuhkan Secukupnya : Daun salam dan laos.
  20. Persiapkan Secukupnya : Garam dan air.
  21. Persiapkan : Kaldu jamur.
  22. Dibutuhkan : Sambal :.
  23. Persiapkan 1 : cabe merah besar.
  24. Dibutuhkan 10 : cabe rawit.
  25. Menyiapkan 1 siung : bawang putih.
  26. Dibutuhkan Secukupnya : Garam.

Bumbu lontong sayur dan cara membuatnya hampir sama juga dengan ketupat sayur. Paling yang beda cuma di bentuk lontong yang memanjang dan lebih lembek daripada ketupat yang berbentuk kotak dan teksturnya agak sedikit padat. Hari yang cerah adalah hari yang cocok untuk masak memasak dan mencoba resep - resep andalan terbaru. Lontong sayur merupakan makanan yang sudah umum di Indonesia.

ads/link.txt

Proses memasak Kare ayam with lontong sayur


ads/responsive.txt
  1. Potong tahu seukuran dadu kecil goreng, sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus untuk sayur masukkan daun salam dan laos, stlh harum masukkan sayur, air, setelah agak matang masukkan santan tambahkan garam dan kaldu jamur..
  3. Untuk kare Cuci ayam potong kecil2, sisihkan. Tumis bumbu kare mskkan sereh, daun jeruk sampai harum, masukkan ayam dan air sedikit saja, ukep sampai matang masukkan tahu yg sdh digoreng. Masukkan santan, garam dan kaldu jamur. Cek rasa.
  4. Untuk sambal, rebus semua lalu ulek tambah kan garam sedikit..

Kamu dapat menemukan penjual lontong sayur pada Salah satunya ialah lontong kari ayam yang terkenal di Bandung. Dilihat dari bentuknya memang tidak jauh berbeda dengan lontong. Lontong sayur, lontong rice cake served with vegetables, tofu, and boiled egg in coconut milk soup, with krupuk and sambal, popular in Jakarta. Lontong kari is lontong serve in soupy chicken curry and vegetables. Kari was first brought to Indonesia by Buddhist.


ads/link.txt