Resep mudah Lontong Kari Ayam Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong Kari Ayam mudah, gurih, praktis. Lontong kari ayam merupakan makanan umum yang akan kamu temukan di Indonesia. Namun ada yang beda dari varian lontong kari ayam Bandung lho. Kali ini Saya buat video Masak #Lontong + #kariAyam pakai Bumbu #Kare ,,engk Ribet anti gagal dan praktis Pokoknya,, di lihat ya.

Lontong Kari Ayam Namanya adalah Lontong Kari Ayam Mirasa. Lokasinya yang strategis akan mudah ditemui oleh konsumen yang berlalu-lalang di jalanan. Ayam merupakan satu jenis makanan yang banyak digemari dimasyarakat, mulai dari anak anak, orang Rebus hingga matang dan lontong terasa padat. Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Lontong Kari Ayam dengan 11 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Kari Ayam

  1. Persiapkan 1 kg : Ayam Kampung.
  2. Dibutuhkan : Wortel (potong dadu).
  3. Siapkan 3 lembar : daun salam.
  4. Dibutuhkan 2 lembar : daun jeruk.
  5. Siapkan : Daun kari (optional).
  6. Menyiapkan 1 bungkus : kari bubuk.
  7. Persiapkan : Bumbu kari halus (beli jadi sama tukang bumbu di pasar).
  8. Siapkan 500-600 ml : Santan.
  9. Siapkan : Garam.
  10. Menyiapkan : Gula.
  11. Dibutuhkan : Kaldu jamur.

Hari yang cerah adalah hari yang cocok untuk masak memasak dan mencoba resep - resep andalan terbaru. Lontong kari ayam ala Bandung atau lontong gulai ayam santan ini ayamnya bisa pakai potongan ayam, irisan daging ayam maupun pake ayam suwir jadi tergantung selera. RESEP LONTONG KARI ENAK KHAS BANDUNG Lontong Kari populer sebagai salah satu menu Terdapat dua variasi lontong kari yang umum ditemui, yaitu Lontong Kari Ayam dan Lonting Kari. Home » Resep Aneka Lontong » RESEP LONTONG KARI AYAM BANDUNG ENAK.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong Kari Ayam


ads/responsive.txt
  1. Tumis bumbu halus, lalu masukkan daun salam, daun jeruk. Lalu tumis lagi hingga harum.
  2. Setelah harum, masukkan santan, daun kari, dan bubuk kari. Aduk2 hingga tercampur rata..
  3. Setelah tercampur rata, masukkan garam dan gula..
  4. Masukkan ayam yang sudah di bersihkan. Aduk dan tunggu ayam agak empuk lalu masukkan potongan wortel.
  5. Setelah empuk, tes rasa kembali. Jika rasa masih kurang, tambahkan gula/garam dan kaldu jamur..
  6. Kari ayam siap dinikmati bersama lontong😊.

Ya, selain nasi uduk, lontong sayur dengan kuah lontong sayur yang legit merupakan salah menu sarapan pagi sederhana yang menjadi menu andalan banyak masyarakat di Indonesia. Salah satu warung legendaris dengan menu lontong kari ayam di Bandung ada di Jl Otista, Gang Kebon Karet. Resep Kari Ayam - Kari ayam merupakan salah satu makanan khas yang memiliki rasa berbeda-beda di setiap negara. Dengan rasanya yang cocok hampir di semua lidah, tentu sajian ini sangat pas. Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore.


ads/link.txt