Gampangnya Membuat Lontong Karedok Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong Karedok mudah, cepat, praktis. Lagi kepikiran pengen makan sayuran yang seger ,pedes pake lontong teringat Karedok yang ada di Jalan cimindi tepatnya sebrang Fly over Cimindi selamat. Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice.

Lontong Karedok Berbeda dengan gado dan lotek yang berisi rebusan sayuran, karedok berisi sayuran mentah seperti mentimun, tauge. Lontong is a dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia; also in Malaysia and Singapore. The rice rolled inside banana leaf and boiled, then cut into small cakes as staple food replacement of steamed rice. Siang Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Lontong Karedok dengan 9 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Karedok

  1. Siapkan 4 sdm : kacang goreng.
  2. Siapkan Sedikit : terasi bakar.
  3. Menyiapkan secukupnya : garam, gula merah.
  4. Dibutuhkan secukupnya : Kencur.
  5. Persiapkan 2 sdm : Air asam.
  6. Siapkan secukupnya : Air putih.
  7. Persiapkan : Sayuran mentah: kol, kacang panjang, mentimun, daun kemangi.
  8. Persiapkan 2 butir : bw putih.
  9. Menyiapkan 3 buah : Cabe rawit.

Pernahkan terbersit sedikit pertanyaan, sebenarnya apa yang jadi perbedaan antara gado-gado dan karedok, serta makanan sejenis lain seperti ketoprak, pecel, dan lotek? View Videos or join the Lontong discussion. Add Lontong to your PopFlock.com topic list for future reference or share this resource on social media. Tidak hanya menjadi bahan utama lontong sayur, lontong juga biasa digunakan pada ketoprak, rujak cingur, gado-gado, dan karedok.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong Karedok


ads/responsive.txt
  1. Haluskan bw putih, garam, gula merah, kencur, cabe, terasi n kcg tanah.
  2. Pindah bumbu kedalam mangkuk lalu tuangkan air asam n air matang secukupnya (cukup kental).
  3. Kol, mentimun, kcg panjang dicuci lalu dipotong tipis2..
  4. Campurkan bumbu dengan sayuran n daun kemangi, aduk rata.
  5. Tata lontong diatas piring. Tuangkan karedok diatasnya.
  6. Siap dinikmati.. mudah ya Bun buatnya..😉.

Karedok adalah salad tradisional khas dari Jawa Barat yang sangat populer. Isi sayuran pada karedok ini tidak ada daun-daun hijau seperti bayam atau kangkung. Resep Lontong Sayur Enak & Mudah. Tidak hanya menjadi bahan utama lontong sayur, lontong juga biasa digunakan pada ketoprak, rujak cingur, gado-gado, dan karedok. Karedok merupakan campuran sayur-sayuran yang dibuat bersama bumbu kacang.


ads/link.txt