Cara Membuat Lontong daun pisang Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong daun pisang mudah, gurih, praktis. Lihat juga resep Lontong Daun Pisang Magic Com enak lainnya! Cara membuat lontong daun pisang yang baik Bahan : Daun pisang kepok atau klutuk yang cukupan, atau tidak terlalu tua atau muda. Terkilan sangat, dok beria teruja nak balut daun pisang tuu, kami tak sempat snap sebarang gambar semasa seisi.

Lontong daun pisang Memang tak pandang ketupat la kalau dapat lontong. Selain lodeh, sedap makan dengan Ayam masak kicap yang pekat tu, rasanya nama lain dia Ayam masak kicap Jawa. Banyak sekali dari kita yang mengonsumsi nasi ditambah dengan lauk pauk pilihan sehingga siap dinikmati bersama sanak keluarga. Hai Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Lontong daun pisang dengan 5 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong daun pisang

  1. Siapkan 1 kg : beras, rendam 30 menit, cuci bersih dan tiriskan.
  2. Menyiapkan 1 sdt : garam.
  3. Persiapkan 1 1/2 liter : air.
  4. Menyiapkan : Daun pisang,panggang sebentar biar layu lalu lap bersih.
  5. Dibutuhkan Lidi : untuk penyemat.

Lontong dibuat dengan membentuk daun seperti selongsong dengan salah satu ujung terbuka. Jika sudah dingin, siapkan alas daun pisang untuk membuat nasi menjadi lenjeran. Lalu, taruh diatas daun pisang (daun yang pake utk didalam yang luar yaa moms biar lontong berwarna hijau) lalu sindik pake lidi, ulangi sampai habis yaa moms Lontong atau ketupat sama-sama terbuat dari beras, perbedaan hanya terletak pada pembungkusnya. Jika ketupat dibuat dengan bungkusan daun kelapa yang masih muda atau janur yang dianyam, sedangkan lontong lebih praktis dengan dibungkus daun pisang bahkan dapat pula dengan plastik.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong daun pisang


ads/responsive.txt
  1. Masak beras bersama air dan garam hingga air nya kering(aron).
  2. Aron hingga beras setengah matang.
  3. Matikan api,tutup rapat biarkan selama 15 menit.
  4. Buka tutup nya. Aduk aduk aronan hingga kekel / nasi menyatu..
  5. Cetak/bentuk silinder.
  6. .

Cara Membuat Lontong Daun Pisang Pulen Enak - Bagi penggemar lontong, mengetahui cara membuat lontong sendiri di rumah dengan mudah dan cepat bisa menjadi alternatif bagi anda dibandingkan harus membelinya di warung atau pasar. Lontong sendiri merupakan variasi dari olahan nasi dengan tekstur lembek menyerupai bubur, hanya saja berbentuk padat. Memiliki keunggulan karena lebih mudah dimakan. Selain itu aroma daun pisang yang menempel, membuat lontong terasa lebih segar dan lezat. Lontong Daun Pisang Asli Assalamualaikum w.b.t, Semalam Allah S.


ads/link.txt