Mudahnya Memasak Lontong sayur Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong sayur mudah, enak, praktis. Ya, selain nasi uduk, lontong sayur dengan kuah lontong sayur yang legit merupakan salah menu sarapan pagi sederhana yang menjadi menu andalan banyak masyarakat di Indonesia. Lontong sayur merupakan salah satu makanan yang populer dari masa ke masa. Makanan ini khas dan cocok dimakan pada waktu pagi hari maupun disaat lebaran.

Lontong sayur Jajanan lontong sayur enak dan murah, cobalah ikuti resep lontong sayur yang dilengkapi dengan cara membuat lontong sayur dari mulai persiapan bahan bahan hingga petunjuk cara bikin lontong. Resep Lontong Sayur, Menu Andalan untuk Sarapan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di Memasak lontong sayur ternyata mudah! Hai Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Lontong sayur dengan 22 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong sayur

  1. Dibutuhkan secukupnya : lontong/ketupat.
  2. Dibutuhkan 4 butir : telur ayam rebus.
  3. Persiapkan 1 papan : tempe.
  4. Dibutuhkan 3 buah : tahu putih diptong dadu dan digoreng setengah matang.
  5. Dibutuhkan 6 buah : kacang panjang.
  6. Dibutuhkan : beberapa potong krecek (selera, bisa diskip).
  7. Siapkan 1 buah : kecil labu siam (saya ga pakai krn krg suka).
  8. Persiapkan 2 liter : santan kental, atau 1 buah santan instan 65ml.
  9. Siapkan secukupnya : gula, garam, dan kaldu bubuk.
  10. Siapkan : bumbu halus.
  11. Persiapkan 8 siung : bawang merah.
  12. Dibutuhkan 5 siung : bawang putih.
  13. Siapkan 1 ruas : jahe.
  14. Persiapkan 1 ruas : kunyit.
  15. Dibutuhkan 10 buah : cabe merah keriting.
  16. Persiapkan 1 buah : tomat merah.
  17. Menyiapkan 2 sdm : ebi kering.
  18. Persiapkan : bumbu pelengkap.
  19. Persiapkan 4 lembar : daun salam.
  20. Menyiapkan 3 lembar : daun jeruk.
  21. Menyiapkan 1 batang : sereh digeprek.
  22. Siapkan 1 ruas : lengkuas geprek.

Setelah menonton video cara membuatnya, dijamin. Kali ini, lontong akan disajikan dengan sayur khas Padang. Dibandingkan dengan lontong sayur biasa, sajian ini berkuah lebih kental dan gurih, serta menggunakan lebih banyak bumbu rempah khas. Resep lontong sayur - Sejak dulu lontong sayur adalah salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong sayur


ads/responsive.txt
  1. Campurkan santan instan dengan 2 liter air, masukkan krecek yang sudah dipotong2 kecil. rendam sebentar bersama santan. sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu halus lalu tumis bersama bumbu pelengkap sampai harum..
  3. Masukkan rendaman krecek dan santan, aduk dan masak sampai mendidih kmd masukkan tahu, rempe, kacang panjang, dan telur rebus..
  4. Masak semuanya sampai matang dan kuahnya berwarna merah kental kekuningan. boleh ditambah air lagi jika kuah menyusut.
  5. Masukkan gula garam dan kaldu bubuk. koreksi rasa. angkat sajikan dengan ketupat/lontong dengan taburan bawang goreng, sambal terasi, dan kerupuk bawang.

Lontong sayur memiliki cita rasa yang khas dan cocok di lidah masyarakat Indonesia. Resep Lontong Sayur Medan Komplit Sederhana Spesial pedas gurih Asli Enak. Lontong sayur medan alay ini menurut saya termasuk paling lengkap, bukan hanya sayur bahannya tapi ada. Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice.


ads/link.txt