Resep mudah Ketupat Lontong Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ketupat Lontong mudah, yummy, praktis. Hidangan khas saat lebaran ini bisa menjadi pilihan alternatif untuk nasi putih. Menu yang cocok untuk di hidangkan pada moment lebaran/ untuk di jadikan ide usaha. Selain ketupat menu yang sering diaggap sama adalah lontong dan buras.

Ketupat Lontong Ketupat, kupat atau tipat adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari beras dan pengganti nasi dengan lauk dan sayur tambahan lainnya. Tekstur dan rasanya sama persis dengan lontong yang. Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Malam Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Ketupat Lontong dengan 4 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ketupat Lontong

  1. Persiapkan 6 Buah : Cangkang Ketupat (sudah jadi).
  2. Menyiapkan 1 Sdt : Garam.
  3. Persiapkan 3 Cup : Beras.
  4. Dibutuhkan Secukupnya : Air.

Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice. Lontong atau ketupat sama-sama terbuat dari beras, perbedaan hanya terletak pada pembungkusnya. Jika ketupat dibuat dengan bungkusan daun kelapa yang masih. Learn how to easily make ketupat or lontong using rice cooker or Instant Pot.

ads/link.txt

Proses memasak Ketupat Lontong


ads/responsive.txt
  1. Pertama, siapin cangkang ketupat, cuci bersih lalu rendam beras selama 1 jam. Tambahkan garam..
  2. Kedua, isikan beras yang sudah direndam kedalam cangkang ketupat. 1/2 bagian cangkang sudah cukup supaya tidak terlalu penuh nantinya..
  3. Ketiga, rebus ketupat yang sudah terisi selama 2 jam menggunakan api sedang. Pastikan ketupat terendam penuh dengan air. Tambahkan lagi air jika berkurang..
  4. Keempat, angkat dan tiriskan. Lontong ketupat siap disantap bersama dengan opor ayam..

No more wrapping and hours of boiling. Dari lontong, ketupat, dan nasi, sebaiknya pilih yang mana? KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoNasi, Ketupat, atau Lontong, Mana yang lebih sehat? See more ideas about Food, Ethnic recipes and Indonesian food. Lazimnya lontong dan ketupat dimasak atau dikukus setelah beras dimasukkan dalam wadah Hal ini yang membuat kandungan air dalam lontong dan ketupat menjadi cukup banyak sehingga. resep Cara Membuat Lontong dan Ketupat Lebaran enak sebenarnya mudah.


ads/link.txt