Resep mudah Lontong soto ayam seger boyolali Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong soto ayam seger boyolali mudah, enak, praktis. Lihat juga resep Lontong soto ayam seger boyolali enak lainnya! Lihat juga resep Lontong soto ayam seger boyolali enak lainnya! Lihat juga resep Soto ayam seger (ala Boyolali) enak lainnya Resep Soto Boyolali Asli Enak Sedap - Soto merupakan salah satu makanan tradisional Indonesia yang populer.

Lontong soto ayam seger boyolali Ada banyak warung soto seger yang ada di sana. Begitu masuk kota Boyolali di sepanjang Jalan Pandanaran, berjajar kuliner yang menawarkan soto seger khas Boyolali. Soto bening yang memiliki dua varian rasa. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Lontong soto ayam seger boyolali dengan 22 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong soto ayam seger boyolali

  1. Menyiapkan 3 buah : lontong.
  2. Menyiapkan 2 batang : daun seledri.
  3. Persiapkan 1 bks kecil : soun.
  4. Siapkan 1 genggam : tauge.
  5. Persiapkan 1 buah : tomat besar.
  6. Menyiapkan 1 buah : jeruk nipis.
  7. Persiapkan : Bawang goreng.
  8. Siapkan : Sambal kecap.
  9. Siapkan 250 gram : daging ayam kampung.
  10. Siapkan 1 ruas : jahe geprek.
  11. Siapkan 1 ruas : lengkuas geprek.
  12. Menyiapkan 2 lembar : daun jeruk.
  13. Menyiapkan 1 batang : serai geprek.
  14. Dibutuhkan 2 lembar : daun salam.
  15. Menyiapkan 1 sdm : kaldu jamur/ayam.
  16. Siapkan 1 lembar : daun bawang.
  17. Persiapkan : Bumbu halus.
  18. Siapkan 5 siung : bamer.
  19. Menyiapkan 3 siung : baput besar.
  20. Siapkan 1 sdt : merica.
  21. Siapkan 1 sdm : garam (sesuaikan).
  22. Siapkan 1 sdm : gula (sesuaikan).

Ada salah satu warung soto yang menjadi tujuan utama. Soto ayam bisa dihidangkan dengan nasi atau soto. Taruh terlebih dahulu nasi atau lontong ke dalam mangkuk. Sebagai ibukota dan kota besar di Indonesia, Jakarta ternyata menyimpan banyak rekomendasi kuliner enak dan menarik yang bisa kita cicipi lo.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong soto ayam seger boyolali


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih ayam..rebus dg bumbu ungkep (bawang putih,garam,daun jeruk,ketumbar,dan kunyit) sampai empuk..sisihkan..goreng lalu suwir2..tdk digoreng jg boleh.
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu geprek serta daun jeruk dan salam sampai harum..lalu tambahkan air..biarkan mendidih..lalu masukkan setengah buah tomat yg diiris2 dan 1 lembar daun seledri dan daun bawang..matikan kompor..tambahkan kaldu jamur..koreksi rasa..beri sedikit taburan bawang goreng.
  3. Rendam soun dan tauge..siapkan sayur (tomat dan seledri) iris2.
  4. Sajikan di piring/mangkok..lontong yg sdh diris2..sayur..ayam lalu beri kuah dan sambal kecap..taburi bawang goreng.

Ragam cita rasa yang khas dan sangat menggoda pasti membuat kamu yang memang doyan bakal asyiik banget menghabiskan waktu di Jakarta. Mulai makanan khas betawi hingga es krim gampang kita temukan di Jakarta. Nah, untuk mengobati kangen dan memenuhi. Resep Soto Boyolali Asli Enak Sedap - Soto merupakan salah satu makanan tradisional Indonesia yang populer. Makanan ini terbuat dari kaldu daging yang dicampur dengan sayuran.


ads/link.txt