Gampangnya Memasak Lontong Plastik 20 Menit Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong Plastik 20 Menit mudah, cepat, praktis. Ukuran beras lontong plastik, cara membuat lontong bungkus plastik, lontong plastik, how to make rice cake, boil-in-the-bag indonesian rice cake. *** music. Resep Lontong Plastik Presto Anti gagal Sederhana Spesial Asli Enak. Lontong plastik disini bukan berarti dari beras plastik, melainkan lontong yang dibuat dari beras short grain menggunakan bungkus kemasan pelastik tahan panas untuk membungkus beras menjadi lontong yang lembut, empuk.

Lontong Plastik 20 Menit Beras tinggal dimasukkan ke dalam plastik, tusuk-tusuk plastik tadi dengan garpu supaya ada udara keluar dan tinggal direbus hingga matang. Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Rice is rolled inside a banana leaf and boiled. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Lontong Plastik 20 Menit dengan 3 bahan dan 2 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Plastik 20 Menit

  1. Persiapkan 2 cup : beras.
  2. Siapkan secukupnya : Garam.
  3. Persiapkan : Plastik.

Lontong atau ketupat sama-sama terbuat dari beras, perbedaan hanya terletak pada pembungkusnya. Jika ketupat dibuat dengan bungkusan daun kelapa yang masih muda atau janur yang dianyam. Cetakan Lontong membuat anda mudah membuat bentuk lontong yang bulat sempurna, bisa juga digunakan untuk membuat lemang / lopis ketan. Bahan Cetakan dari Aluminium membuat cetakan anti karat dan tahan lama.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong Plastik 20 Menit


ads/responsive.txt
  1. Cuci beras hingga bersih, beri garam sedikit aduk sampi rata. Masukan beras kedalam plastik, saya masing2 3 sendok makan. Lalu ujungnya direkatkan dengan lilin ya. Mau diiket boleh asal rekat biar ga lepas berasnya. Tusuk plastik menggunakan tusuk gigi..
  2. Lalu siapkan panci berisi air. Tunggu hingga mendidih. Masukan lontong, rebus selama 5 menit, laku matikan diamkan selama 30 menit. Jika air kurang bisa ditambahkan, lalu rebus lagi selama 15 menit, matikan, diamkan kembali selama 30 menit. Tiriskan lontong, tunggu hingga dingin masukan kekulkas supaya set dan mantul. Sajikan, selamat mencoba yaa~.

Dilengkapi rahasia dan tips cara resep bikin ketupat dengan janur, magic com atau plastik supaya tahan lama dan memilih beras yang baik untuk makanan ini. Lontong jadi teman kari kambing dan sate kambing yang pas. Cara Praktis membuat lontong dengan bungkus plastik. Cuci dengan air hingga bersih, setelah itu tiriskan dengan didiamkan beberapa saat hingga kering atau kesat. Ambil beberapa buah, tusuk-tusuk plastik dengan tusuk gigi.


ads/link.txt