Mudahnya Menyajikan Lontong Aron kenyal padet Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong Aron kenyal padet mudah, gurih, praktis. Hai teman-teman selamat hari raya idul fitri Mohon maaf lahir dan batin Kali ini saya membuat lontong daun Rasanya lembut banget, kenyal, terus padat yah. CARA MEMBUAT LONTONG SUPER KENYAL#Lontongjowo #daunpisang#. Lontong atau ketupat sama-sama terbuat dari beras, perbedaan hanya terletak pada pembungkusnya.

Lontong Aron kenyal padet Mau mencoba buat lontong sendiri di rumah? Lontong buatan sendiri tentu saja lebih terjamin kualitasnya. Kita bisa menjaga kebersihan beras, air sampai bahan pembungkusnya. Malam Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Lontong Aron kenyal padet dengan 4 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Aron kenyal padet

  1. Menyiapkan 2 cup : beras(cup Magicom).
  2. Persiapkan : Daun pisang.
  3. Persiapkan : Tali rafia.
  4. Menyiapkan Secukupnya : air.

Soalnya, di luar sana banyak penjual lontong. Versi lontong yang lain menggunakan metode aron terlebih dahulu. Hasilnya kenyal dan gempal meski tanpa bahan kimia tambahan. Masukkan cetakan lontong yang sudah terisi kedalam panci dengan posisi berdiri.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong Aron kenyal padet


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih beras, lalu masak beras sampai beras terendam dan lebihin air seruas jari...masak sampai air menyusut.
  2. Diamkan sebentar nasi Aron,Kira2 10 menit...lalu siapkan daun,isi dengan nasi Aron di padatkan digulung2 sambil di tekan tekan agar padat,lalu ikat dengan tali rafia.
  3. Siapkan panci yang berisi air,lalu masukan lontong nya kedalam panci sampai lontong terendam air,masak sampai 2 jam,sesekali dilihat jika air menyusut tambahin air lagi ya.
  4. Angkat tiriskan lontong nya,jangan langsung dimakan,biarkan disuhu ruang dulu Kira2 20 menit,bisa disajikan dengan opor,soto,dll.

Tambahkan air dingin sampai cetakan terendam dengan air seluruhnya. Rebus lontong sampai padat dan kenyal. Lontong Cap Go Meh lengkap dengan lauk dan bubuk kedelai yang menjadi ciri khas masakan tradisional ini. Kue mangkok ini sangat enak, teksturnya lembut kenyal seperti Kue Apam dan agak sedikit lengket. Tapi sangat pas untuk kudapan dan sangat membawa suasana tradisional. resep Cara Membuat Lontong dan Ketupat Lebaran enak sebenarnya mudah.


ads/link.txt