Gampangnya Membuat Lontong Besek dan Lontong Daun anti gagal Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong Besek dan Lontong Daun anti gagal mudah, gurih, praktis. Resep bistik SAPI ala resto anti gagal !! Resep lontong daun mudah dan anti gagal. cocok dipadukan dengan berbagai lauk seperti opor ayam,sambel goreng kentang,sate ayam, pecel sayur atau lauk. Mumpung mau lebaran, kali ini saya bagikan resep membuat ketupat menggunakan besek dan panci presto.

Lontong Besek dan Lontong Daun anti gagal Jadi kali ini kita buat lontong pake besek dari pada dibuang mending dimanfaatkan 😁 #lontongbesek #tkwhongkong Kalian juga bisa berkunjung kewarung 🇮🇩 yang. Lontong merupakan makanan berbentuk panjang bulat yang terbuat dari beras yang dibungkus dengan menggunakan daun pisang lalu dimasak hingga padat dan tanak. Sebenarnya sebagian besar daerah di Indonesia memiliki varian lontong. Hai Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Lontong Besek dan Lontong Daun anti gagal dengan 7 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Besek dan Lontong Daun anti gagal

  1. Persiapkan 7 cup : (magic com) beras putih.
  2. Dibutuhkan 8,5 cup : (magic com) air.
  3. Siapkan 2 sdt : penuh garam.
  4. Dibutuhkan : Daun pisang.
  5. Persiapkan : Besek bambu.
  6. Dibutuhkan Lidi : atau tusuk gigi.
  7. Siapkan Plastik : utk membentuk lontong.

Khusus di Jawa lebih dikenal dengan sebutan lontong. Rahasia Lontong Daun Hijau Alami Padat Dan Lembut. Lontong Bungkus Daun Pisang Pulen Hemat Waktu Bonus Sayur Lontong. Cara Membuat Lontong Anti Gagal Dan Simple.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong Besek dan Lontong Daun anti gagal


ads/responsive.txt
  1. Cuci beras sampai bersih. Sementara itu didihkan air dan beri garam. Setelah mendidih masukkan beras. Sesekali diaduk rata agar tdk menempel di dasar panci. Masak sampai air menyusut. Matikan api dan tutup panci. Tunggu sampai tdk terlalu panas..
  2. Siapkan daun pisang. Bakar di atas kompor utk melemaskan daun agar tdk mudah sobek ketika membungkus..
  3. Ambil secentong nasi aron, bentuk dan tekan2 utk memadatkan dgn plastik supaya hasil lontong padat dan lembut. Utk yg dibesek tekan2 nasi aron menggunakan centong nasi..
  4. Bungkus dengan daun pisang dan sematkan lidi atau tusuk gigi di kedua ujungnya. Masukkan ke dalam panci presto atau panci biasa. Tambahkan air sampai lontong terendam. Masak selama 1 jam dari mulai presto berbunyi. Setelah 1 jam diamkan sampe terdengar bunyi katup presto turun dan tutup bisa dibuka. Angkat lontong dan tiriskan..
  5. Ini dia hasilnya...padat dan lembut..

Cara Membuat Lontong Lontong Bungkus Daun. Cara Membuat Lontong Anti Gagal Dan Simple. Alhamdullilah.rezeki raya haji.tq cust yg order n walk in semalam.taun dpan kita jumpa lagi depan sek agama pekan meru yaa. Jika tidak memiliki anyaman daun kelapa, ada makanan yang menyerupai ketupat. Selain ketupat menu yang sering diaggap sama adalah lontong dan buras.


ads/link.txt