Cara Membuat Lontong praktis Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong praktis mudah, cepat, praktis. Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Memasak lontong dengan rice cooker / magic com. Lebih praktis karena beras dalam plastik disini lazim dijual dengan harga yang relatif murah.

Lontong praktis Setiap Lebaran, ketupat adalah salah satu hidangan yang wajib ada. Membuat ketupat dengan cara biasa membutuhkan waktu lama atau memang lebih cepat apabila menggunakan panci presto. Lontong merupakan makanan berbentuk panjang bulat yang terbuat dari beras yang dibungkus dengan menggunakan Sebenarnya sebagian besar daerah di Indonesia memiliki varian lontong. Pagi Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Lontong praktis dengan 4 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong praktis

  1. Siapkan 300 gr : beras.
  2. Menyiapkan 900 ml : air.
  3. Persiapkan : aluminium foil.
  4. Menyiapkan Sedikit : garam.

Selain ketupat menu yang sering diaggap sama adalah lontong dan buras. Cara Membuat lontong plastik langkah-langkahnya mudah, praktis dan sederhana, jika telah terbiasa kerja di dapur, tips anti gagal yang penting itu memilih beras yang cocok untuk bikin lontong yang. Ada banyak metode untuk membuat lontong yang padat dan pulen, termasuk tiga cara berikut ini yang paling sering digunakan. Kamu hanya perlu menemukan cara masak yang sesuai dengan bahan dan.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong praktis


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan.
  2. Cuci beras, lalu masak spt memasak nasi biasa.. setelah matang lalu angkat. Selagi panas, penyet2 nasi menggunakan garpu sampai nasi hancur. Lalu ambil selembar aluminium foil, beri -+ 3 sdm munjung nasi.
  3. Lalu gulung sambil di padatkan.. gulung lalu lipat kedua ujungnya.. lakukan sampai habis.
  4. Simpan lontong di kulkas semalaman.. stlh semalaman keluarkan dan lontong sdh bisa di potong2, bisa di hangatkan lebih dulu spy tdk dingin.. lumayan ini hampir sama dgn lontong asli 😊.

Lontong jadi teman kari kambing dan sate kambing yang pas. Kalau mau bikin sendiri dan tak mau repot, ikuti cara praktis bikin lontng ini. Lontong isi sayuran ini bisa dijadikan sebagai menu sarapan karena sudah mencakup karbohidrat dan ada Resep Lontong Praktis Sederhana. Resep Lontong Sayur - Kali ini mimin akan membagikan resep makanan yang tidak kalah enaknya yaitu membuat lontong sayur. Selengkapnya dapat di simak di bawah ini.


ads/link.txt