Resep mudah Lontong Cetakan Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong Cetakan mudah, cepat, praktis. Silakan bunda tonton video tutorial membuat lontong dengan mudah menggunakan cetakan lontong yang direbus menggunakan panci di bawah. Sekarang sudah ada cetakan lontong, semuanya akan menjadi lebih mudah & praktis. Untuk Pemesanan bunda cukup komen "mau cetakan", nanti akan kami inbox detailnya.

Lontong Cetakan Cetakan lontong ini sudah banyak sekali dijual di pasar, seperti Elhamra Cetakan Lontong Aluminium (lihat di Lazada DISKON). Kami berikan solusinya : Cetakan Lontong. Cetakan Lontong & Lemang ini bisa di gunakan untuk membuat lemang dan lontong home made. Sore Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Lontong Cetakan dengan 3 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Cetakan

  1. Menyiapkan 2 Cup : beras Pulen (saya pakai cetakan lontong ukuran pjg 15cm).
  2. Persiapkan secukupnya : Air untuk merebus.
  3. Dibutuhkan 1 lembar : daun pisang.

Cetakan lontong yang terbuat dari aluminium. Cetakan Lontong adalah alat untuk membuat lontong menjadi lebih mudah, praktis, bagus dan Cetakan lontong ini dapat membantu ibu ibu rumah tangga ataupun pedagang membuat lontong. Gunakan Alat Cetakan Lontong ini agar lebih praktis dan menghemat waktu. Membuat lontong akan lebih mudah dengan bantuan cetakan khusus lontong.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong Cetakan


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih cetakan dan daun ukur dan gunting daun pisang sesuai dengan lebar keliling dan tinggi cetakan - sisanya gunting bundar untuk tutup kedua sisi - #tips : Masukkan Daun Pisang dalam keadaan membujur antara Tutup - agar mudah saat melepas..
  2. Cuci bersih beras dan rendam bbrp saat, Masukkan Beras 1/2 dari Tube cetakan, tutup kedua sisi. Taruh di panci dan beri air hingga terendam semua. Masak selama 1 jam 45 menit (saya 2 jam).
  3. Masak dengan api sedang kurang lebih 1 jam 45 menit. Setelah 1 jam 45 menit, Angkat. Lepas tutup atas dan bawahnya...ketuk ketuk.. dan Lontong langsung meluncur dengan mulus ke Piring :D.
  4. Jadi deh dicampur sm teman2nya😁🤭.

Agar gurih, beri sedikit garam saat merebus beras di dalam air mendidih. Cetakan Lontong adalah Toko Online yang menyediakan barang - barang berkualitas. untuk info lebih lanjut dan pemesanan dapat menghubungi cust. srvice kami. Letakkan cetakan berdiri di dalam panci presto berisi air. Lakukan sampai semua cetakan terisi. c. Kemudian masukan kepanci presto dan isi air sampai semua cetakan terendam sempurna.


ads/link.txt