Cara Menyajikan Lontong Ketupat Smart Chef Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong Ketupat Smart Chef mudah, cepat, praktis. Menu yang cocok untuk di hidangkan pada moment lebaran/ untuk di jadikan ide usaha. For Endorsement/Business Inquiries : chefsuprikreatif@ gmail.com. Ketupat sayur lontong sayur resep ketupat sayur.

Lontong Ketupat Smart Chef Learn how to easily make ketupat or lontong using rice cooker or Instant Pot. No more wrapping and hours of boiling. Assalamualaikum Akhir-akhir ini mama sibuk dengan kegiatan anakā€”anak Nah baru bisa upload video yang satu ini dulu ya Hari ini mama buat lontong KETUPAT. Apa kabar Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Lontong Ketupat Smart Chef dengan 3 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Ketupat Smart Chef

  1. Dibutuhkan 500 gram : beras putih.
  2. Menyiapkan Secukupnya : Air.
  3. Menyiapkan Sedikit : Garam.

Chef Yuda Bustara membagikan tips bagaimana memasak ketupat, mulai memilih beras, mengisikannya ke daun ketupat sampai merebusnya. Namun Chef Yuda Bustara mengatakan, membuat ketupat lebaran sebenarnya bukan sesuatu yang sulit, asal tahu triknya. Pemenang akan mendapatkan suvenir dari Ci Yuli Kue Rumahan, dengan kategori sbb Sekarang anyaman ketupat sudah banyak dijual di pasar. Untuk mendapatkan ketupat dengan tekstur lembut, anyaman yang digunakan harus rapat.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong Ketupat Smart Chef


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih beras. Lalu rendam selama 2 jam. Lalu tiriskan..
  2. Masukkan beras yang sudah ditiriskan ke dalam sarang ketupat sampai 3/4 penuh..
  3. Masukkan ketupat ke dalam smart chef. Isi air sampai semua ketupat terendam. Beri sedikit garam. Tutup smart chef. Tekan tombol tendon. Tunggu sampai ketupat matang. Siap disajikan..

Selain ketupat menu yang sering diaggap sama adalah lontong dan buras. Ketiga menu ini berbahan dasar sama namun cara membuatnya berbeda. Ketupat, kupat atau tipat adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari beras dan pengganti nasi dengan lauk dan sayur tambahan lainnya. Tekstur dan rasanya sama persis dengan lontong yang memang sama sama terbuat dari beras. Perbedaanya sebenarnya hanya terletak di cara membuat.


ads/link.txt