Cara Membuat Lontong Balap Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong Balap mudah, gurih, praktis. Lontong balap adalah makanan khas Indonesia yang merupakan ciri khas kota Surabaya di Jawa Timur. Food stall in Surabaya, Indonesia. lontongbalap-aslipakgendut.com. Lontong Balap Pak Gendut adalah satu dari sekian banyak Lontong Balap yang ada di Surabaya.

Lontong Balap Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice. Lontong balap merupakan sajian petis berkuah dengan isian irisan tahu goreng dan setumpuk tauge rebus. Sensasi gurih dan segar akan berpadu dengan pas di mulut. Siang Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Lontong Balap dengan 19 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Balap

  1. Persiapkan : Kuah:.
  2. Dibutuhkan 8 potong : tahu putih.
  3. Menyiapkan 200 gram : tauge (kecambah kacang hijau).
  4. Siapkan 700 ml : air.
  5. Dibutuhkan 5 siung : bawang putih (iris tipis goreng).
  6. Persiapkan 4 siung : bawang merah (iris tipis goreng).
  7. Menyiapkan 1/2 sdm : garam.
  8. Siapkan 1 sdm : gula pasir.
  9. Dibutuhkan 2 sdm : saus tiram.
  10. Persiapkan 1 cm : jahe.
  11. Siapkan 1 sdt : kaldu bubuk.
  12. Siapkan 1/2 sdt : lada bubuk.
  13. Dibutuhkan 1 batang : daun bawang.
  14. Menyiapkan 3 batang : seledri.
  15. Menyiapkan : Pelengkap:.
  16. Menyiapkan : Petis.
  17. Menyiapkan : Mie kuning rebus.
  18. Menyiapkan : Lontong.
  19. Siapkan : Kerupuk udang kecil-kecil.

Lontong balap sendiri lebih didominasi oleh sayuran kecambah. Dalam sajiannya Lontong Balap terasa kurang pas jika tidak dipadukan dengan sate kerang, yang dijadikan sajian pelengkap menu ini. Lontong balap Surabaya adalah salah satu jenis makanan kebanggaan khas Jawa Timur. Disebut dengan lontong balap sebab dahulu para pedagang lontong berjualan pada satu tempat dengan.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong Balap


ads/responsive.txt
  1. Iris tahu kotak-kotak dan digoreng. Sisihkan.
  2. Remukkan bawang putih dan bawang merah goreng. Sisihkan.
  3. Masak air, setelah mendidih masukkan bawang putih dan bawang merah yang telah diremukkan tadi, kemudian masukkan semua bahan kecuali tauge. Koreksi rasa sehingga pas menurut selera. Kalau sudah mendidih lagi matikan kompor lalu segera masukkan tauge nya. (Tujuan agar tauge tidak terlalu layu).
  4. Cara menyajikannya diracik dalam piring, petis 1 sdm beri sedikit kuah untuk melelehkan petisnya, letakkan irisan lontong secukupnya, mie rebus diatasnya, siram dengan kuah beserta tahu dan taugenya. Disantap dengan kerupuk..

Lontong balap adalah makanan khas Indonesia yang merupakan ciri khas kota Surabaya di Jawa Timur. Makanan ini terdiri dari lontong, taoge, tahu goreng, lentho, bawang goreng, kecap. Di Surabaya sendiri, lontong balap Rajawali adalah salah satu restoran yang paling terkenal dan Satu porsi lontong balap terdiri dari lontong, tahu goreng, lento (makanan yang terbuat dari kacang. Stream Tracks and Playlists from Lontong Balap on your desktop or mobile device. Lontong balap merupakan salah satu sajian asal Jawa Timur yang layak untuk Anda coba.


ads/link.txt