Gampangnya Memasak Lontong dengan Cetakan Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong dengan Cetakan mudah, yummy, praktis. Dalam video ini di visualkan bahwa memasak menggunakan cetakan lontong alumunium / stainless steel tidak harus menggunakan preseure cooker atau panci presto ya. Cetakan Lontong adalah alat untuk membuat lontong menjadi lebih mudah, praktis, bagus dan cepat. Membuat lontong dengan cara yang biasa dengan menggunakan daun pisang perlu keahlian sendiri, supaya hasilnya bagus, sama besar dan tentunya enak.

Lontong dengan Cetakan Bagi kamu yang ingin memasak lontong sendiri, sekarang ada alat bernama cetakan lontong yang akan memudahkanmu untuk memasak hidangan lontong. Sering sekali kita menemui kesulitan ketika harus membuat lontong, nah dengan cetakan lontong semuanya akan menjadi lebih mudah. Cara Mudah Membuat Lontong Dengan Daun Pisang Dan Cetakan - Halo teman-teman pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips atau trick bagaimana caranya membuat lontong yang mudah dengan. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Lontong dengan Cetakan dengan 4 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong dengan Cetakan

  1. Persiapkan : Beras.
  2. Siapkan : Daun pisang.
  3. Siapkan : Air.
  4. Persiapkan 1/2 sdm : Garam.

How to Grow Roses From Cuttings Fast and Easy Mike Kincaid Recommended for you Setelah dirasa cukup dingin, keluarkan lontong dari dalam cetakan. Lontong pun siap disantap bersama opor ayam dan sambal goreng. Ternyata cetakan benar-benar memudahkan dalam membuat lontong, ya.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong dengan Cetakan


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan daun pisang, atau cuci, keringkan. Potong daun bisa sesuai bentuk cetakan dan tutup cetakan.
  2. Masukkan daun pisang yang sudah di potong ke dalam cetakan..
  3. Masukkan beras yang sudah di cuci ke dalam cetakan. Kira² sampai lubang ke 2 atau setengahnya dari cetakan. (saya 6 sdt). Tutup ulangi sampai selesai. Kemudian masak di mejikom, beri air hingga cetakan terendam. Masak hingga 2 atau 3 jam.
  4. Setelah 3 jam angkat, tiriskan hingga dingin..
  5. Setelah dingin keluar kan dari cetakan. Siap di sajikan.

Tidak perlu takut gulungan belum padat atau daun akan sobek ketika disemat. Jadi, rasa dan sensasi hasil masakan lontong dengan cetakan masih tetap sama dengan hasil masak cara lama. Jadi, untuk kamu yang ingin membuat lontong dengan cetakan lontong tak perlu khawatir dengan hasil lontong buatannya. Justru proses memasak dengan menggunakan cetakan lontong akan lebih praktis dan lebih cepat. Ini resep dan cara membuat lontong dengan cetakan lontong.


ads/link.txt