Cara Membuat Lontong cap go meh Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong cap go meh mudah, mantul, praktis. Lontong Cap Go Meh is a Chinese Indonesian take on traditional Indonesian dishes, more precisely Javanese cuisine. It is lontong rice cake served with richly-flavoured dishes which includes opor ayam chicken in coconut milk, sayur lodeh vegetables soup, hot and spicy liver, hard boiled pindang egg. Lontong Cap Go Meh makan bareng untuk kebersamaan rukun tetangga.

Lontong cap go meh Di daerah-daerah peranakan China lain seperti di Singkawang. Lontong Cap Go Meh lengkap banyak ditemui di kota Surabaya, Semarang, Palembang, dll. Lontong Cap Go Meh adalah masakan adaptasi Peranakan Tionghoa Indonesia terhadap masakan Indonesia, tepatnya masakan Jawa. Sore Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Lontong cap go meh dengan 26 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong cap go meh

  1. Menyiapkan 1/4 kg : udang.
  2. Siapkan 1 kg : labu siam.
  3. Dibutuhkan 3 buah : tahu ukuran besar (1000 an biasanya).
  4. Siapkan 1 buah : tempe.
  5. Siapkan 1 ons : krecek.
  6. Persiapkan 500 ml : Santan.
  7. Menyiapkan : Air.
  8. Siapkan : Cabai hijau + ale.
  9. Dibutuhkan : Bumbu halus :.
  10. Siapkan 5 siung : bawang merah.
  11. Dibutuhkan 4 siung : bawang putih.
  12. Siapkan 5 buah : cabe merah besar.
  13. Menyiapkan 3 buah : kemiri.
  14. Persiapkan Sedikit : ketumbar.
  15. Persiapkan 1 ruas : kunyit.
  16. Siapkan : Cabe rawit (kalau mau pedas).
  17. Menyiapkan : Cabai hijau + ale.
  18. Persiapkan : Bahan pelengkap :.
  19. Menyiapkan : Jahe geprek.
  20. Persiapkan : Laos geprek.
  21. Persiapkan : Sereh geprek.
  22. Siapkan 5 lembar : daun jeruk.
  23. Persiapkan 3 lembar : daun salam.
  24. Dibutuhkan Secukupnya : garam.
  25. Menyiapkan Secukupnya : gula.
  26. Menyiapkan Secukupnya : penyedap rasa sapi.

Hidangan ini terdiri dari lontong yang disajikan dengan opor ayam. Lontong Cap Go Meh bisa dibilang merupakan perpaduan dari masakan peranakan Tionghoa Indonesia dengan masakan Indonesia yang berasal Perpaduan dengan beraneka macam masakan ini membuat Lontong Cap Go Meh memiliki rasa yang unik, khas, lezat, dan berbeda-beda karena. Lontong cap go meh adalah salah satu makanan khas tahun baru imlek dan cap go meh. Lontong yang merupakan adaptasi dari masakan Jawa bermakna keberuntungan, Bentuk lontong yang panjang juga dianggap Lontong cap go meh yang terkenal berasal dari surabaya dan semarang.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong cap go meh


ads/responsive.txt
  1. Potong labu Siam, beri garam sedikit remas2 sampai layu setelah itu cuci dengan air..
  2. Bersihkan udang dan potong2 krecek. Potong2 tahu tempe dan goreng. Potong cabai hijau..
  3. Rebus labu Siam dan krecek. Buang air rebusan dan sisihkan..
  4. Tumis bumbu halus, tambahkan jahe,Laos, daun jeruk, daun salam, dan sereh geprek, cabai hijau dan Ale yg sudah dipotong, kemudian masukkan udang yg sudah di cuci. Tumis sampai harum ya..
  5. Masukkan labu Siam dan krecek ke dalam panci tuangkan santan dan air, masukkan bumbu halus dan udang, tunggu sampai mendidih sambil diaduk agar santan tidak pecah..
  6. Tambahkan gula, garam dan penyedap rasa, lontong cap Gomeh siap dinikmati sekeluarga 🙂🙂.

Lontong Cap Go Meh bisa dibilang merupakan perpaduan dari masakan peranakan Tionghoa Indonesia dengan masakan Indonesia yang berasal Perpaduan dengan beraneka macam masakan ini membuat Lontong Cap Go Meh memiliki rasa yang unik, khas, lezat, dan berbeda-beda karena. Di beberapa daerah Indonesia, Lontong Cap Go Meh dijadikan kuliner wajib pasca perayaan Imlek. Di balik itu semua, ada cerita menarik Perayaan yang berlangsung lima belas hari setelah Imlek ini wajib menyertakan beberapa kuliner khas, salah satunya adalah Lontong Cap Go Meh. All reviews ice cream lontong cap go meh chinese food big restaurant dessert lidah whiskey flavor menu egg dishes waiter. But the most oustanding is the ice cream though the food are delicious also.


ads/link.txt