Resep mudah Lontong dan Lepet Daun Pisang Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong dan Lepet Daun Pisang mudah, cepat, praktis. Di video kali ini saya mau berbagi resep dan tips memasak lontong daun pisang hemat gas dan cepat. Berikut Kami Siapkan Video Toturial membuat Lontong Daun Pisang Lontong ini biasa di sebut Lontong Kapur Sirih karena menggunkan salah satu bahan kapur sirih agar rasa lontong semangkin kanyal dan enak. Kampung kue aneka macamVideosKUPAT LEPET LONTONG JANUR DAUN PISANG.

Lontong dan Lepet Daun Pisang Lontong atau ketupat sama-sama terbuat dari beras, perbedaan hanya terletak pada pembungkusnya. Jika ketupat dibuat dengan bungkusan daun kelapa yang masih muda atau janur yang dianyam. Lepet (Jawa) atau Leupeut (Sunda) adalah sejenis penganan dari beras ketan yang dicampur kacang, dan dimasak dalam santan, kemudian dibungkus daun janur. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Lontong dan Lepet Daun Pisang dengan 11 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong dan Lepet Daun Pisang

  1. Menyiapkan : Bahan Lontong.
  2. Persiapkan 1.5 kg : Beras.
  3. Menyiapkan : Daun Pisang.
  4. Persiapkan : Lidi.
  5. Dibutuhkan : Bahan Lepet.
  6. Dibutuhkan 1/2 kg : Beras Ketan.
  7. Siapkan 120 ons : Beras Kacang Merah.
  8. Menyiapkan Secukupnya : Garam.
  9. Dibutuhkan : Kelapa Parut Putihnya saja 3/4 bundar.
  10. Siapkan : Daun Pisang.
  11. Siapkan : Tali Rafia.

Menggunakan daun janur (kelapa), makanan dari beras ketan yang dicampur kacang tolo dan dimasak dalam santan ini tetap lebih nikmat, jika dibungkus Ada beberapa jenis lepet lain yang dibungkus daun pisang, namun bahan dasarnya bukan ketan melainkan singkong atau ubi ungu. Untuk membuat campuran lepet ketan putih gunakan kelapa setengah tua dan di parut serong. jangan lupa bunda membeli Jika tidak ada janur kelapa dapat juga diganti dengan daun pisang batu. Jika dengan menggunakan daun pisang cara membuatnya seperti kalau bunda membuat lontong nasi. Lontong dan buras sama-sama dibungkus oleh daun pisang.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong dan Lepet Daun Pisang


ads/responsive.txt
  1. Lontong = Cuci beras sampai bersih lalu tiriskan. Siapkan daun pisang gulung bentuk pipa kemudian selipkan lidi di salah satu ujung, masukkan beras sampai ukuran setengah lebih sedikit dari daun pisang dan selipkan lidi lainnya di salah satu sisi, lalu rebus dalam posisi berdiri dalam panci dengan air penuh selama 3 jam. Sebelum air habis tambahkan..
  2. Lepet = Rendam beras ketan dan beras kacang merah ditempat terpisah selma kurang lebih 4 jam lalu cuci bersih. Campurkan beras ketan, kacang merah, garam, dan kelapa kedalam wadah. Bungkus dalam daun pisang, bentuk seperti bungkusan botok dan lipat atasnya lalu ikat dengan tali rafia sampai kencang. Rebus dalam panci dengan air penuh selama 2.5 jam dan tambahkan air sebelum habis..
  3. Lontong dan Lepet siap disajikan dengan cinta 😊.

Bahan Beras di cuci bersih Daun pisang TRIMAKASIH SUDAH MENGIKUTI CHANEL SAYA, Agar tidak keringgalan vidio terbaru saya,jangan lupa subcriber,like ,komen,share. Siapkan daun pisang, potong seukuran cetakan lontong. Bagian ujung ikat dengan rafia yang kuat agar tidak lepas tutupnya Setelah santan terserap, bungkus dengan daun pisang. d. Rebus lontong sampai memadat dan kenyal. Angkat lontong dan ditiriskan dengan posisi berdiri dan diangin-anginkan supaya dingin.


ads/link.txt