Resep mudah Lontong sayur express ricecooker Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong sayur express ricecooker mudah, gurih, praktis. Pas lebaran belum kesampean bikin lontong, akhirnya bikin sekarang dehh. Bisa pakai magiccom atau kompor biasa. Lihat juga resep Lontong sayur express ricecooker enak lainnya!

Lontong sayur express ricecooker So, here is a really simple method to make your very own rice cakes, as long as you have a rice cooker, and any square/oblong shape moulds, which a regular loaf pan should do the trick nicely. Ada tips dan caranya ya bun. Balqis Gourmet sells Rempah Kak Jun which is instant but complex paste of spices used in the foundation of many Malay, Indonesian and Peranakan dishes. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Lontong sayur express ricecooker dengan 19 bahan dan 8 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong sayur express ricecooker

  1. Siapkan : Bahan lontong :.
  2. Dibutuhkan 2 cup : beras (menggunakan cup beras yang sudah ada.
  3. Persiapkan 6 cup : air.
  4. Siapkan secukupnya : Garam.
  5. Dibutuhkan : Sayur lontong.
  6. Menyiapkan 2 Buah : wartel.
  7. Menyiapkan 5 Buah : Labu siam(aku pake labu yg kecil-kecil).
  8. Persiapkan 3 batang : kacang panjang.
  9. Persiapkan 2 siung : Bawang putih.
  10. Siapkan 4 siung : Bawang merah.
  11. Menyiapkan 3 biji : kemiri.
  12. Persiapkan 2 Batang : serei.
  13. Persiapkan Seruas : jari jahe.
  14. Dibutuhkan 5 Buah : cabe keriting.
  15. Menyiapkan : Daun jeruk.
  16. Siapkan : Daun salam.
  17. Dibutuhkan secukupnya : Santan.
  18. Siapkan : Masako.
  19. Menyiapkan : Jeruk nipis.

Our products are a hassle free backbone of cooking across the Malay archipelago and Indonesia combining tradition and technology. Balqis Gourmet sells Rempah Kak Jun which is instant but complex paste of spices used in the foundation of many Malay, Indonesian and Peranakan dishes. Our products are a hassle free backbone of cooking across the Malay archipelago and Indonesia combining tradition and technology. Teman teman yang bekerja dan tidak mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan makan pagi buat anggota keluarga pasti mengenal betul masakan satu ini.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong sayur express ricecooker


ads/responsive.txt
  1. Labu siam dan wartel di parut menggunakan parutan yang agak besar. Potong kacang panjang sesuai selera..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, cabe merah..
  3. Masukan bumbu yg sudah di halus ke dalam wajan, masukan serei, daun salam, daun jeruk. Agak di masak sedikit supaya bumbunya agak masak..
  4. Masukan kacang panjang..
  5. Masukan santan, sampai agak mendidih..
  6. Masukan wartel dan labu siam. Tunggu sampai empuk..
  7. Tambahkan garam dan masako. Koreksi rasa. Tambahkan sedikit jeruk nipis supaya segar. Jika sudah pas hidangan siap di sajikan..
  8. Selanjutnya masak lontong sama seperti Memasak nasi, tambahkan garam sedikit, kalau sudah mateng, langsung pindah kan ke wadah dan padat kan. Karena saya merasa kurang padat, akhirnya saya kukus kembali, saya masukkan lontong ke plastic seperempat kilo, lalu di tusuk2 menggunakan lidi, kukus kira2 20 menit..

Kami sekeluarga adalah pencinta lontong, terutama lontong sayur. Karena kecintaan itulah saya berusaha untuk membuatnya biar kami sekeluarga bisa melahap sampai puas. he.he.namun yang namanya emak-emak, pasti susah jika harus masak lontong ketupat. Jadilah saya mencari alternatif lain dengan membuat lontong yang cepat dan enak. Yup, akhirnya saya membuat lontong menggunakan rice cooker. For the kuah lodeh, blend the following ingredient into a paste.


ads/link.txt