Mudahnya Memasak Lontong campur khas semarang, bumbu praktis Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong campur khas semarang, bumbu praktis mudah, yummy, praktis. Bumbu lontong sayur dan cara membuatnya hampir sama juga dengan ketupat sayur. Mungkin teman teman beranggapan bahwa lebih praktis dan murah untuk membelinya daripada membuatnya sendiri. Salah satunya adalah resep lontong sayur betawi yang khas dna berbeda dengan lainnya.

Lontong campur khas semarang, bumbu praktis Jumpa lagi dengan naira channel Di vidio kali ini saya membuat lontong tahu campur mantap ,,, Selamat mencoba Semoga. Kuliner Kota Semarang selalu identik dengan lumpia. Namun, sebenarnya Semarang juga memiliki kuliner andalan yang lainnya yakni tahu gimbal. Sore Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Lontong campur khas semarang, bumbu praktis dengan 13 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong campur khas semarang, bumbu praktis

  1. Menyiapkan 1 buah : lontong sedang.
  2. Siapkan 1 gengam : kacang goreng.
  3. Dibutuhkan 1 potong : tempe goreng.
  4. Siapkan 1 buah : tahu goreng(bisa tahu putih atau yahu kuning).
  5. Siapkan 1 gengam : irisan tipis kol.
  6. Persiapkan Sedikit : seledri.
  7. Menyiapkan Sedikit : brambang goreng.
  8. Dibutuhkan Sedikit : garam.
  9. Siapkan 1/2 potong : bawang putih.
  10. Menyiapkan 3 buah : cabe rawit hijau/cabe rawit setan.
  11. Persiapkan secukupnya : Timun.
  12. Persiapkan secukupnya : Kecap manis.
  13. Siapkan secukupnya : Air putih.

Haluskan bumbu seperti bawang putih, daun jeruk, dan cabai, sisihkan. Tuang bumbu pecel dan campur bersama dengan air panas, sisihkan. Semarang merupakan kota terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta Nasi ayam khas Semarang adalah makanan dengan isi berupa nasi liwet, telur rebus, dan suwiran Namun lebih dari itu, karena terdapat pula potongan lontong dan kol yang disiram bumbu kacang. Tahu Campur, salah satu masakan khas Jawa Timur yang sering diburu oleh pecinta kuliner.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong campur khas semarang, bumbu praktis


ads/responsive.txt
  1. Potong lontong sesuai selera, potong tahu dan tempe goreng, potong kol dan seledri, tata dalam piring saji lontong, kol, seledri, tahu, tempe dan timun..
  2. Haluskan bawang putih,cabe rawit, garam. Sampai halus dan tercampur, beri sedikit air putih agar lebih mudah menghaluskan.setelah halus beri sedikit kecap dan campur.
  3. Tuang sambel kacang yang sudah dihaluskan diatas racikan lontong tadi. Taburi brambang goreng dan diberi kecap lagi kalau kurang manis..

Nasi Goreng Natal Organik Padang Panggang Pedas Peralatan Masak Praktis dan Mudah Rasa Rasa Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Tahu Campur, salah satu masakan khas Jawa. Resep Lontong Sayur Campur yang nikmat ini pasti bikin keluarga bahagia. Konon jaman dulu, para penjaja lontong khas Surabaya ini berangkat berdagang, dengan saling kebut-kebutan atau balapan mengendarai sepeda roda duanya. Maka dari itu, sajian ini kemudian disebut lontong balap.


ads/link.txt