Resep mudah Lontong  anti gagal Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong  anti gagal mudah, enak, praktis. Lontong ini pas banget jadi temen makan sate, ketoprak, lontong sayur, sop daging, makyos deh. Resep Lontong Plastik Presto Anti gagal Sederhana Spesial Asli Enak. Lontong plastik disini bukan berarti dari beras plastik, melainkan lontong yang dibuat dari beras short grain menggunakan.

Lontong  anti gagal Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice. Padahal menurut saya, masak lontong tergolong simple, asal tahu ilmunya. Lontong plastik, cara membuat lontong dari nasi aron, cara memasak lontong di magic com Jika Anda membuat lontong dengan cetakan maka hasilnya ketika lontong matang akan menjadi besar. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Lontong  anti gagal dengan 3 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong  anti gagal

  1. Persiapkan Plastik : es mambo.
  2. Menyiapkan : Lilin untuk merekat.
  3. Siapkan Sendok : garpu untuk melubangi plastik.

Biasanya lontong dijadikan sebagai bahan menu makanan seperti ketoprak atau lontong sayur. Tapi kali ini ada satu resep yang menggunakan bahan dasar lontong yang sangat unik loh. Lontong sayur Jawa adalah makanan yang sering dijumpai, baik di pedagang kaki lima maupun di restoran. Jika kamu rutin sarapan pagi, kamu pasti pernah sarapan dengan menu ini.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong  anti gagal


ads/responsive.txt
  1. Cuci beras dengan air bersih sampe benar benar bersih,bilas berkali kali sampe air berasnya bening dan gk keruh lagi,lalu tiriskan smpe airnya bener bener kering dri permukaan beras.
  2. Lalu isi plastik es mambo dengan beras dengan perbandingan setengah ukuran dri plstik es mambo atau klo beras nya benar benar pulen 3/4 nya..
  3. Rekat plastik yg sudah di isi beras 3/4 dengan api menggunakan lilin.
  4. Lubangi plastik yang sudah terisi dan di rekat,tusuk semua sisi agar air bisa masuk ke dlm plastik dengan sempurna..
  5. Rebus dengan menggunakan panci presto,didihkan air smpe bener benar mendidik,masukan plastik berisi beras kdalam panci presto di ratakan biar bemar benar terendam,lalu tutup kurang lebih 30 menit..
  6. Matikan api,tunggu panci presto bener benar tidak mengeluarkan uap atau sudah tidak bunyi lagi,perhatian tidak boleh membuka tutup presto setelah mematikan api ya itu bahaya,harus menunggu benar benar gak bunyi mengeluarkan uap lg ya bunda...
  7. Angkat lontong dari panci presto tiriskan tunggu dingin,setelah dingin lontong akan sempurna dan bisa di nikmati,selamat mencoba bunda....🥰.

Sedangkan lontong biasanya dibuat dari nasi yang sudah setengah matang atau sudah diaron Dari aneka cara membuat ketupat yang benar dan anti gagal diatas mana yang menurut teman teman. Nonton lawakan Cak Lontong emang bikin ketawa mulu. Tapi tau gak, kalau Cak Lontong dulunya pegawai kantoran. Simak yuk kisah Cak Lontong bisa jadi komedian sukses. Ia terkenal dengan lawakan yang lucu dan mengena tanpa menjelek-jelekkan dan merendahkan pihak lain.


ads/link.txt