Resep mudah Lontong pecel simpel jadi dalam 15 menit Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong pecel simpel jadi dalam 15 menit mudah, gurih, praktis. Lihat juga resep Lontong Pecel, Lontong Bumbu Pecal enak lainnya!. Bumbu tahu lontong ini paling mantap rasanya jika bumbunya diulek langsung pakai cobek batu. Cara Membuat Pecel Sayur: Rebus semua sayur yang sudah di iris dan di potong hingga matang.

Lontong pecel simpel jadi dalam 15 menit Taburi dengan kunyit bubuk dan garam. Untuk membuat sambal matah, campur semua bahan jadi satu di dalam wadah. Siram sambal matah di atas ikan goreng tadi. Pagi Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Lontong pecel simpel jadi dalam 15 menit dengan 6 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong pecel simpel jadi dalam 15 menit

  1. Persiapkan : Lontong 4 biji (beli di tukang bakso).
  2. Menyiapkan : Sayur sayuran.
  3. Menyiapkan secukupnya : Taoge.
  4. Dibutuhkan 1 ikat : Kangkung.
  5. Persiapkan : Daun kemangi biar sedap.
  6. Persiapkan : Bumbu pecel jadi (asli Malang Jawa Timur.

Ada lagi nih resep lontong cap gomeh dengan citarasanya yang nikmat, bisa jadi alternatif sajian dengan lontong. Cara : bersihkan semua sayuran lalu potong-potong sesuai selera, rebus hingga matang atau sesuai selera. Campurkan bumbu pecel kemasan dengan air hangat, larutkan. Hasilnya Ketupat akan lembek dan berair).

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong pecel simpel jadi dalam 15 menit


ads/responsive.txt
  1. Potong sayur kangkung, cuci bersih.
  2. Rebus sayur sampai layu dalam air mendidih, tiriskan.
  3. Encerkan bumbu pecel dengan menambahkan 2 sendok penuh sambal pecel dilarutkan dengan 4 sdm air panas biar cepet encer.
  4. Iris lontong, sajikan dengan sayur mayur dan siram dengan bumbu pecel.

Hal ini akan membuat uap keluar dari penanak nasi pelan-pelan, sehingga nasi akan menjadi lebih pulen. Jika hal ini tidak dilakukan, bulir nasi akan tampak lembek, lengket, atau bergumpal-gumpal. Susun lontong di dalam panci presto dan tuang air untuk merebus hingga seluruh lontong terendam. Lontong ini pas banget jadi temen makan sate, ketoprak, lontong sayur, sop daging, makyos deh.. Nah, itu dia tiga resep membuat lontong isi, mulai dari lontong isi oncom, sayuran, hingga ayam.


ads/link.txt