Cara Memasak Lontong bungkus daun pisang Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong bungkus daun pisang mudah, enak, praktis. Contact Lontong Daun Pisang on Messenger. Lontong Daun Pisang updated their profile picture. Lontong adalah makanan yang tidak pernah ketinggalan pada saat hari lebaran, yang Jika tidak, maka lontong bungkus daun yang kita buat bisa tidak jadi, atau lembek dan mudah basi.

Lontong bungkus daun pisang Takaran Tahapan Buat Lontong Daun Pisang. Cucu : "daun pisan buat apa mbah…?" Simbah : "semprull…… dibuat bungkus lontong, lontong ya dimakan leeeee!!!!" Cucu : "Kan dirumah dah banyak nasi, kenapa mesti makan lontong mbah????" Simbah : "Cucuku yang ganteng, sekarang kamu main yang jauh geh, kalau perlu nggak usah balik. Menyajikan lontong daun pisang saat lebaran akan menjadikan suasana lebaran lebih berkesan. Siang Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Lontong bungkus daun pisang dengan 4 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong bungkus daun pisang

  1. Dibutuhkan 250 gr : beras, cuci bersih.
  2. Persiapkan 375 ml : air, untuk masak beras.
  3. Dibutuhkan 1/4 sdt : garam.
  4. Siapkan 3 L : air untuk merebus.

Lanjut dengan memasukan Beras dan Isian Lontong ke dalam Bungkus Daun Pisang. Namun, mungkin rasa lontong dengan bungkus atau kemasan plastik tidak seenak bila menggunakan daun pisang. Bagi anda yang mempunyai banyak pohon pisang di kebun, memakai daun pisang sebagai bungkus lontong mungkin menjadi pilihan yang cukup baik. Biasanya lontong kari juga bisa kita jumpai di menu makanan khas lebaran sebagai makanan andalan keluarga.adalah makanan yang terbuat dari nasi sebagai bahan utamanya yang di bungkus dengan daun pisang sebagai ciri khasnya merupakan makanan yang enak rasanya selain memiliki ciri tektur.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong bungkus daun pisang


ads/responsive.txt
  1. Masukkan beras, air & garam, kemudian masak sampai beras menjadi aron / setengah matang & di aduk sesekali saat memasak beras. jika sudah berubah menjadi aron. +- 30 menit. matikan api. dan tutup beras tggu selama 15 menit. & bejek2 sedikit beras aron tsb..
  2. Bersihkan daun pisang & panaskan sebentar diatas kompor supaya layu. agar mudah di lipat..
  3. Bentuk beras aron menjadi lenjeran. & bungkus pakai daun pisang..
  4. Panaskan panci untuk merebus. lontong. jika sdh mendidih masukkan lontong & tgg kurleb 2 jam. lontong siap d santap dg sate / kuah santan. Selamat mencoba..

Bungkus dengan daun pisang menyerupai lontong. Kukus rolade hingga padat dan matang. Aroma daun pisang sebagai pembungkus dijamin akan menambah nafsu makanmu. Lontong dan buras sama-sama dibungkus oleh daun pisang. Namun, bentuknya berbeda satu sama lain.


ads/link.txt