Resep mudah Lontong daun praktis Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong daun praktis mudah, mantul, praktis. Video praktis membuat lontong dengan cetakan ini. Dukung kita ya dengan cara like dan subscribe teman teman. Cara membuat selongsong lontong dari daun pisang hingga pengisian beras.

Lontong daun praktis Menyajikan lontong daun pisang saat lebaran akan menjadikan suasana lebaran lebih berkesan. Lontong pun sudah siap untuk disantap. Demikianlah resep membuat lontong secara praktis yang..h. Siang Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Lontong daun praktis dengan 3 bahan dan 8 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong daun praktis

  1. Persiapkan 1/2 kg : Beras.
  2. Siapkan : Air.
  3. Menyiapkan : Daun pisang.

Lontong memiliki tekstur yang cenderung empuk dan lembut namun terasa kenyal saat dikunyah. Makanan tradisional ini memakai daun pisang dalam penyajiannya sehingga aman dari bakteri yang. Cara Membuat lontong plastik langkah-langkahnya mudah, praktis dan sederhana, jika Oh, ya untuk tips dan trick membuat resep lontong plastik presto menggunakan panci. membuat lontong cepat dan praktis. cara membuat lontong rice cooke / magic com. Cuci beras dan masak seperti yang diperlihatkan di video, memasak dalam rice cooker.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong daun praktis


ads/responsive.txt
  1. Siapkan daun pisang, jemur sejenak biar gampang/ga robek pas nyemat lidinya.
  2. Cuci beras,tuang air dlm panci ato megicom (jarak beras ke air 2ruang jari),.
  3. Setelah air mendidih aduk2 trs hingga airnya habis Dan nasi menjadi aron. Diamkan hingga hangat.
  4. Ambil nasi se centong, kepal2 lagi bentuk menjadi bulat memanjang (sesuaikan ukuran daun pisang).
  5. Lalu bungkus dg daun pisang, semat kedua sisi. Rapikan dg gunting biar cantik.
  6. Didihkan air dlm panci, stlh mendidih masukin lontong sampai semua tenggelam. Rebus selama 2jm..
  7. Selanjutnya angkat lontong dn tiriskan dg posisi berdiri biar tidak cepat basi.
  8. Lontong daun siap disantap dg opor ayam yg nyamar jd Tempe😂.

Bagaimana cara membuat resep lontong sayur yang enak, mudah dan praktis? Langsung saja yuk simak bahan-bahan dan tata cara membuatnya disini ya. Lontong Go Meh merupakan salah satu perpaduan kuliner Tiongkok dan Indonesia. Makanan satu ini selalu dipersiapkan oleh masyarakat keturunan Tionghoa di Indonesia. Ada banyak metode untuk membuat lontong yang padat dan pulen Kamu hanya perlu menemukan cara masak yang sesuai dengan bahan dan alat yang kamu miliki di rumah!


ads/link.txt