Resep mudah Lontong plastik 30:30:30 Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong plastik 30:30:30 mudah, enak, praktis. Lontong yang direbus dengan plastik memang lebih praktis dibanding harus repot mencari daun pisang. Jika zat polimer masuk ke dalam tubuh manusia dapat menyebabkan kanker. Kita bisa menciptakan ide Anda sendiri dan bahkan Anda bisa mengajak orang lain untuk ikut berkreatifitas.

Lontong plastik 30:30:30 Banyak varian isi pada lontong seperti sayur, ayam, jamur, oncom, dll. Gulung hingga bulat memanjang dan semat daun pisang dengan lidi / tusuk gigi. Setelah matang segera angkat dan tiriskan. Hai Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Lontong plastik 30:30:30 dengan 5 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong plastik 30:30:30

  1. Persiapkan 4 gelas : beras (pake gelas ukur magicom).
  2. Persiapkan 1/2 sdt : garam.
  3. Menyiapkan Plastik : 1/2 kg 3 pcs.
  4. Persiapkan Tusuk : gigi.
  5. Persiapkan secukupnya : Air untuk merebu.

Dinginkan ketupat sejenak agar butiran berasnya terbentuk sempurna. Angkat dan letakkan di wadah lain. Lontong merupakan salah satu hidangan untuk berbuka puasa, dan juga kerap disajikan dengan sayur santan saat lebaran. Pada umumnya plastik yang tersedia di pasaran terbuat dari bahan baku Low Density Polyethylene (LDPE), Linear Low Density Polyethylene (LLDPE), High Density Polyethylene.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong plastik 30:30:30


ads/responsive.txt
  1. Cuci dan rendam beras selama 2 jam.
  2. Masukkan beras ke dalam plastik, saya bagi menjadi 3 (isinya sekitar 60-70%) sematkan tusuk gigi di ujung plastik agar tertutup rapat, tusuk2 plastik dengan tusuk gigi agar air bisa masuk..
  3. Masak air hingga mendidih, lalu masukkan plastik beras, posisikan semua terendam air, masukkan garam,, masak selama 30 menit.
  4. Matikan kompor dan biarkan selama 30 menit, nyalakan lagi kompornya dan masak selama 30 menit (jika air menyusut tambah air dengan air mendidih agar nasi tidak pera).

Membuat lontong dengan plastik sangatlah mudah dan pasti setiap orang bisa membuatnya. Cara pembuatan lontong dengan dibungkus plastik sangatlah mudah loo, adapun bagi yang ingin mencoba silahkan baca secara lengkap dibawah ini: Langkah yang pertama cucilah beras dengan air bersih. Resep Lontong Sayur, Menu Andalan untuk Sarapan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Lontong Cap Go Meh lengkap dengan lauk dan bubuk kedelai yang menjadi ciri khas masakan tradisional ini.


ads/link.txt