Resep mudah Tahu Lontong Bumbu Kacang Petis Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Tahu Lontong Bumbu Kacang Petis mudah, gurih, praktis. resep asli tahu lontong, cara membuat tahu lontong, resep tahu lontong jawa timur, resep tahu lontong petis enak. Cara meracik BUMBU TAHU LONTONG kas Tulungagung Jawatimur. Bahan: -kacang yg sdh di tumbuk agk halus -bawang putih di kukus -petis Tahu Lontong(kusus).

Tahu Lontong Bumbu Kacang Petis Sajikan lontong, tahu, dan taoge di dalam piring. Tambahkan ketimun, bawang goreng, dan kerupuk. Tahu petis adalah salah satu makanan tradisional yang berasal dari semarang yaitu tahu petis. Sore Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Tahu Lontong Bumbu Kacang Petis dengan 10 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tahu Lontong Bumbu Kacang Petis

  1. Dibutuhkan 4 : Lontong ukuran sedang.
  2. Dibutuhkan 6 buah : tahu goreng.
  3. Persiapkan 100 gr : kecambah.
  4. Siapkan 50 gr : kacang tanah.
  5. Siapkan 20 biji : cabai kecil (sesuai selera).
  6. Persiapkan 3 siung : bawang putih.
  7. Siapkan 25 gr : petis ikan.
  8. Menyiapkan Secukupnya : kecap manis.
  9. Persiapkan Secukupnya : garam.
  10. Dibutuhkan Secukupnya : bawang goreng.

Siapkan piring saji, tata lontong, tauge, tahu telur lalu siram bumbu kacang, taburi irisan daun bawang, seledri dan bawang. Selain itu, bumbu kacang yang digunakan untuk sajian kuliner ini juga menggunakan petis sebagai bumbu utamanya sehingga rasanya sangat enak. Tahu tek memiliki komposisi yang hampir sama seperti lontong balap. Terdiri dari tahu goreng setengah matang dan lontong yang dipotong.

ads/link.txt

Proses memasak Tahu Lontong Bumbu Kacang Petis


ads/responsive.txt
  1. Rebus kecambah setengah matang..
  2. Goreng kacang tanah, lalu dilanjut menggoreng bawang putih dan cabai..
  3. Ulek kacang tanah serta diberi garam secukupnya. Lalu tambahkan cabai serta bawang putih gorenya, diulek lagi sampai merata. Setelah halus letakkan di mangkuk kecil..
  4. Tambahkan petis dibumbu kacangnya dan diberi air panas. Aduk rata, lalu tambahkan kecap manis secukupnya kemudian ditaburi bawang goreng..
  5. Siapkan piring yang telah dialasi daun. Iris lontong dan tahu goreng. Lalu tambahkan kecambah diatasnya..
  6. Siiram tahu lontong dengan bumbu kacang, lalu ditaburi lagi bawang goreng supaya harum. Lalu aduk rata..
  7. Tahu lontong siap disantap dengan ditemani kerupuk ikan. Mantaaapp... 😍😍.

Inilah Resep Bumbu rujak uleg cingur Petis yang istimewa dan paling Enak dari kota Malang. Hari minggu yang terik seperti ini memang sangat pas kalau makan rujak uleg bumbu petis special, apalagi buatan sendiri dan makan bareng-bareng bersama orang-orang terkasih. Tahu telur biasanya disajikan bersama potongan lontong atau ketupat sebagai sumber nutrisi karbohidrat. Tahu bumbu / lontong merupakan makanan yang bisa dengan mudah di temui di Blitar. Perpaduan tahu yang digoreng setengah matang dengan bumbu kecap plus sedikit petis.


ads/link.txt