Resep mudah Lontong Magiccom Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong Magiccom mudah, enak, praktis. Cara membuat lontong Cara membuat lontong dengan magiccom cara bikin lontong. Makanan Lontong ini enak anda bisa mencoba memasak sendiri dirumah.. lembut & tahan lama, sampe esok hari ga basi (lontong Rahasia lontong daun hijau alami, padat dan lembut.

Lontong Magiccom Lontong is a dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia; also in Malaysia and Singapore. The rice rolled inside banana leaf and boiled, then cut into small cakes as staple food replacement of steamed rice. Cak Lontong dikenal sebagai komedian dengan lawakan baku terstruktur dengan logika absurd yang siap membuat penontonnya berpikir. Siang Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Lontong Magiccom dengan 2 bahan dan 8 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Magiccom

  1. Menyiapkan 4 cup : beras.
  2. Persiapkan Plastik : foodgrade ukuran 1/4.

Pria yang memiliki nama asli Lies Hartono ini pun dikenal. Satu hari ita dok kat dapur menyediakan hidangan tuk tetamu yg bertandang ke rumah. Free Download TTS Cak Lontong MOD APK - Selamat siang sobat blogger dimana pun sobat berada, Btw bagaimana kabar sobat pada hari ini? saya harap sobat dalam keadaan sehat-sehat aja baik. Cak Lontong memiliki khas tersendiri dibandingkan comedian-komedian lainnya.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong Magiccom


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih beras, tiriskan dan tunggu kering.
  2. Masukkan 1/2 cup beras ke plastik. Gulung ujung plastik lalu stapler agar tertutup rapat. Pastikan jumlah beras dan jumlah ruang kosong di plastik 50-50. Artinya, ada 1/2 bagian plastik yang kosong dan 1/2 bagian yang terisi beras. Jika beras terlalu banyak, nanti hasil akhirnya akan terlalu membal dan kurang matang bagian tengahnya. Kalau terlalu sedikit, lontong akan benyek..
  3. Setelah beras dimasukkan dan ujung atas tertutup, tusuk-tusuk seluruh permukaan plastik dengan tusuk gigi. Pastikan tusukan merata..
  4. Didihkan air secukupnya di dalam magiccom/panci. Airnya pastikan bisa menutupi seluruh bagian lontong saat nanti mulai mengembang. Jika lontong yang akan dimasak banyak, sebaiknya pisahkan jadi 2x masak..
  5. Setelah air mendidih, masukkan bakal lontong dan tekan-tekan ke bawah bagian panci/magiccom agar terendam. Jangan masukkan bakal lontong sebelum air mendidih ya, Bu. Abaikkan jika bakal lontong akan kembali ke permukaan. Yang penting, seluruh bagian sudah basah saat ditekan ke bawah..
  6. Tutup panci/magiccom, lalu masak selama kurang lebih 15 menit. Jika menggunakan kompor, masak dengan api sedang. Setelah 15 menit, matikan api/magiccom. Diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  7. Saat didiamkan, penting untuk TIDAK membuka magiccom/tutup panci.
  8. Setelah 30 menit, nyalakan kembali api/magiccom. Masak kembali selama kurang lebih 30 menit. Setelah 30 menit, periksa lontong. Angkat jika sudah matang..

Salah satu cirri khas dari Cak Lontong ialah pembawaan humor yang intelektual, dengan gayanya berkomedi. Kapanlagi.com - Saat ini semakin banyak artis yang melirik bisnis kuliner sebagai investasi jangka panjang untuk berjaga-jaga jikalau suatu saat mereka. Ya, selain nasi uduk, lontong sayur dengan kuah lontong sayur yang legit merupakan salah menu sarapan pagi sederhana yang menjadi menu andalan banyak masyarakat di Indonesia. Arem-arem is the smaller version of lontong filled with vegetables (carrot, common bean and potato) occasionally also filled with meat as a snack. Dia adalah pelawak terkenal dengan lawakan yang lucu, logis dan sedikit jenius.


ads/link.txt