Resep mudah Lontong ayam bumbu kacang Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong ayam bumbu kacang mudah, cepat, praktis. Makan sate ayam dengan lontong bumbu kacang rasanya nikamat sekali #Sateayam #Gunawanwibawa #Resepsateayam. Bumbu lontong sayur dan cara membuatnya hampir sama juga dengan ketupat sayur. Paling yang beda cuma di bentuk lontong yang memanjang dan lebih lembek daripada ketupat yang berbentuk kotak dan teksturnya agak sedikit padat.

Lontong ayam bumbu kacang Untuk membuat resep sate ayam, anda tak perlu menusuk daging ayam menjadi seperti sate ayam biasanya. Celupkan ke dalam bumbu kacang lalu panggang kembali hingga daging ayam matang dan berwarna kecoklatan. Sajikan sate ayam dengan bumbu kacang dan air jeruk limau (jika suka), lengkapi dengan irisan tomat, irisan bawang merah, irisan cabai rawit, dan lontong atau ketupat. Pagi Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Lontong ayam bumbu kacang dengan 19 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong ayam bumbu kacang

  1. Siapkan 3 batang : lontong yg sudah jadi.
  2. Menyiapkan 500 gr : dada ayam, potong dadu.
  3. Persiapkan 50 gr : bawang goreng yg udah jadi.
  4. Siapkan 300 gr : kacang tanah di goreng n tumbuk.
  5. Menyiapkan 5 buah : cabe rawit.
  6. Persiapkan 10 buah : cabe merah.
  7. Menyiapkan 7 siung : bawang putih.
  8. Siapkan 10 siung : bawang merah.
  9. Persiapkan 4 butir : kemiri sangrai.
  10. Menyiapkan 500 ml : santan kental.
  11. Menyiapkan 2 batang : serai, memarkan.
  12. Dibutuhkan 1 : sdkt ketumbar bubuk.
  13. Siapkan 3 lembar : daun jeruk.
  14. Siapkan 3 lembar : daun salam.
  15. Dibutuhkan 1 : sdkm air asam jawa.
  16. Siapkan 1 : sdkt gula pasir.
  17. Menyiapkan 1/2 : sdkt garam.
  18. Persiapkan 50 gr : gula merah.
  19. Menyiapkan 50 ml : kecap manis.

Bahan pelengkap untuk resep embuat sate ayam khas Madura ini adalah lontong. Resep Ayam Bakar Bumbu Kacang, Bumbunya Meresap Sampai Tulang! Enak banget deh makan siang dengan Ayam Bakar. Beli bahan masak - DISINI MURAH.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong ayam bumbu kacang


ads/responsive.txt
  1. Blender cabe, bawang putih, bawang merah, ketumbar,cabe kecil, cabe merah,.
  2. Tumis bumbu yg sudah diblender, masukkan daun jeruk, daun salam, serai, tumis sampai harum...
  3. Masukkan daging ayam, masak bersama bumbu sampai matang..masukkan santan, aduk2 jgn sampai santan pecah..masukkan garam, gula pasir, gula merah..masak sampai santan mendidih...
  4. Masukkan kecap, masukkan kacang tanah...icip rasa...apabila rasa udah pas matikan api..potong2 lontong di piring, tuang bumbu kacang dan tabur bawang goreng...

Berpadu serasi dengan bumbu kacang dan Bango Kecap Manis Pedas, maka lengkap sudah keseruan camilan sore ini. Selebihnya cukup dikukus dan siapkan waktu juga untuk membuat bumbu kacangnya yang enak. Tidak lama, siap sedia makanan yang digemari jutaan orang. Bumbu dan Resep Opor Ayam Kampung. Opor yang satu ini pastinya dicintai semua kalangan karena terkenal ayamnya yang sangat Sajikan dengan lontong.


ads/link.txt