Cara Memasak 2. Lontong Kari Daun Singkong Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak 2. Lontong Kari Daun Singkong mudah, yummy, praktis. Lontong kari ayam merupakan makanan umum yang akan kamu temukan di Indonesia. Tetapi memang bumbu gulai yang mungkin mirip sekali dengan resep kari India ini saat ini sudah menjadi salah satu resep masakan berkuah yang populer di. Lontong Kari populer sebagai salah satu menu jajanan favorit dan sangat mudah ditemui terutama di kota kembang Bandung Jawa Barat dan sekitarnya dengan khas kuah kaldu bersantan yang gurih dan sedap biasanya untuk sarapan pagi sebelum melakukan aktifitas ke sekolah, ke kantor, dan ke.

2. Lontong Kari Daun Singkong Daun singkong adalah favorit saya, sayangnya daun ini tidak tersedia di tempat tinggal saya sekarang. Sebagai alternatif saya ganti dengan daun Sama Ira, daun singkong juga barang langka di sini ;-(. Solusinya ya pakai daun apa saja yang bisa dimakan dan teksturnya keras biar gak hancur. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep 2. Lontong Kari Daun Singkong dengan 7 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan 2. Lontong Kari Daun Singkong

  1. Menyiapkan : Bumbu kari (instan atau buat sendiri).
  2. Siapkan 1 ikat : Daun Singkong.
  3. Dibutuhkan 1 potong : Daging Ayam (rebus hingga matang, potong kecil-kecil).
  4. Siapkan 200 ml : Santan.
  5. Siapkan 2 buah : Lontong.
  6. Dibutuhkan 1 butir : Telur rebus.
  7. Siapkan : Cabe rawit (sesuai selera).

Lontong Kari Komplek Kurdi, Bandung [image source]. Berada di kompleks Kurdi, kedai sederhana ini juga tak kalah menggoda mata. Lontong kari ini dijual di gerobak yang menjadi langganan warga sekitar untuk sarapan. Seporsinya super banyak, sementara harganya sangat bersahabat.

ads/link.txt

Proses memasak 2. Lontong Kari Daun Singkong


ads/responsive.txt
  1. Rebus daun singkong hingga lunak. Kemudian iris kecil-kecil..
  2. Tumis bumbu kari hingga harum. Masukkan irisan daun singkong dan potongan daging ayam. Aduk hingga merata. Tambahkan sedikit air dan cabe rawit. Masak hingga mendidih..
  3. Masukkan santan, kemudian masak kembali hingga mendidih..
  4. Sajikan dengan lontong dan telur rebus..

Buat selongsong atau gulung-gulung lembaran daun pisang. WIB: TTS Cak Lontong adalah game resmi buatan dari stasiun televisi. Supel P : Buah yang airnya bisa diminum, dagingnya bisa dijadiin santan, daunya bisa untuk bikin ketupat Perundung P : Hewan yang menghisap darah kita pasti J : Nyosor P : Kambing dan dikasih bumbu kari dan. Ulangi proses serupa pada sisa bahan. Karena dibungkus dengan daun pisang, bagian luar lontong biasa berubah warna jadi hijau pudar.


ads/link.txt