Resep mudah Ketupat/lontong rice cooker Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Ketupat/lontong rice cooker mudah, nikmat, praktis. Learn how to easily make ketupat or lontong using rice cooker or Instant Pot. No more wrapping and hours of boiling. Resep membuat Lontong atau Ketupat dengan menggunakan Rice Cooker.

Ketupat/lontong rice cooker Resep ketupat selalu identik dengan janur atau bungkus yang terbuat dari daun kelapa. Sedangkan lontong biasanya terbuat dari daun pisang yang sudah dibersihkan Selain dengan panci biasa atau menggunakan presto ternyata kita juga bisa bikin ketupat dengan rice cooker atau magic com lho. Photo "Traditional food lontong ketupat rice cake" can be used for personal and commercial purposes according to the conditions of the purchased Royalty-free license. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Ketupat/lontong rice cooker dengan 2 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ketupat/lontong rice cooker

  1. Dibutuhkan 1,5 cawan : beras.
  2. Persiapkan 4,5 cawan : air bersih.

Löydä HD-arkistokuvia ja miljoonia muita rojaltivapaita arkistovalokuvia, -kuvituskuvia ja -vektoreita Shutterstockin kokoelmasta hakusanalla Asia Cuisine Food Lontong Ketupat Rice. Tuhansia uusia ja laadukkaita kuvia joka päivä. Their specialties are Lontong (rice cake) in vegetable (Lontong Sayur) or peanut (Lontong Pecal) sauce although they also serve other popular breakfast like Nasi Goreng or Indomie. Ask wishtrav about Ketupat Sayur Onen.

ads/link.txt

Tahapan memasak Ketupat/lontong rice cooker


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih beras.
  2. Masukkan dalam panci rice cooker, tambahkan air (perbandingan 1:3).
  3. Masak sampai tanak.
  4. Keluarkan nasi, masukkan cetakan (saya pake tepak makan) tekan - tekan sampe padat, diamkan beberapa jam tutup dengan kain lap.
  5. Kalau sudah dingin,iri iris, siap menggantikan ketupat/lontong.

Baca Juga Artikel Menarik : Cara Membuat Ketupat. Memasak lontong dengan rice cooker / magic com. Rice cooker tidak akan mati secara otomatis seperti saat anda memasak nasi. Selama proses perebusan, Rice Cooker bisa anda tinggal untuk Jadilah ketupat dan lontong a la rice cooker. So bagi anda yang tinggal di kota, di rantau atau punya hajat dan ingin bikin lontong sendiri, silahkan.


ads/link.txt